LAZ ABA Keliling Kampung Mencari Dhuafa Dalam Program SSK

RINGSEWU – Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) menggulirkan banyak program sosial, diantara program sosial adalah menyantuni para dhuafa. Hal ini sebagaimana yang dilakukan LAZ ABA Pokja Kabupaten Pringsewu yang menggulirkan program Silaturahmi dan Santunan Keluarga Dhuafa (SSKD).

Pada Selasa (26 Februari 2019), tim LAZ ABA yang terdiri atas bapak Suparimin, Sutrisno dan Olan Fatah berkeliling kampung diwilayah pekon Panjerejo dan Blitarejo Kecamatan Gadingrejo. Dilokasi, tim LAZ ABA bertanya – tanya kesejumlah masyarakat yang ditemui dimana ada keluarga dhuafa. Akhirnya tim menuju rumah mbah Satiyah (70 tahun) warga RT 4 Pekon Panjerejo.

 

Sesampainya disana, setelah mengutarakan maksud dan tujuan untuk bersilaturhmi, bapak Suparimin banyak berbincang – bincang tentang banyak hal kepada mbah Satiyah. Dari obrolan itu diketahui ternyata mbah Satiyah memiliki dua orang anak, namun mbah Satiyah hidup seorang diri dan rumahnya berada dipinggir sawah.

 

 

Untuk mencukupi kebutuhan sehari – hari, mbah Satiyah hidup dengan berharap dari pemberian anaknya yang memang tidak serumah dengannya. Setelah berdialog, akhirnya tim memberikan paket sembako dan uang tunai.

 

Setelah itu, tim LAZ ABA melanjutkan perjalanan menyisir rumah – rumah dan sampailah di Pekon Blitarejo. Setelah mendapat informasi dari warga bahwa ada seorang dhuafa yang bernama mbah Sawiyah (90 tahun) tinggal di RT 3 hidup seorang diri dan mengalami gangguan penglihatan pada salah satu matanya.

Akhirnya tim menuju rumah yang dimaksud, setelah sampai kemudian tim mengutarakan maksud dan tujuan. Setelah berbincang – bincang ternyata mbah Sawiyah diketahui memiliki 7 orang anak namun hidup seorang diri. Dan untuk makan sehari hari berharap dari anaknya yang tidak serumah dengannya. Kemudian tim menyerahkan sembako dan uang tunai.

Suparimin menyampaikan kepada mbah Satiyah dari Sawiyah bahwa hanya ini yang dapat LAZ ABA berikan semoga bisa meringankan beban mbah. “Dan semoga mbah diberikan kesehatan juga kesabaran dalam menjalani hidup,” ujar Suparimin.

Baik Mbah Satiyah maupun Sawiyah mengucapkan banyak terimakasih kepada rombongan LAZ ABA yang telah peduli kepada mereka. “Semoga panjenengan sedoyo (semoga kalian semua/bahasa Jawa) diberikan umur yang panjang dan juga kesehatan,” ujar keduanya dan diaminkan oleh tim.

Sementara itu, Ketua LAZ ABA Pringsewu Ustadz Latif Al Imami berharap program SSKD yang digulirkan setiap hari Selasa ini dapat tepat sasaran kepada kaum dhuafa. Karena tim langsung melihat kondisi tempat tinggal dan juga orang yang didatangi.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua donatur LAZ ABA dimanapun berada yang selalu berpartisipasi dalam program – program LAZ ABA. Semoga Alloh Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa memberikan keberkahan – Nya kepada para donatur,” ujarnya.

Dan bagi para Muhsinin yang ingin berkontribusi dalam program -program LAZ ABA Silahkan transfer di nomor rekening 357 000 1903 Bank Muamalat an. BM ABA Lampung. Tambahkan kode unik 010 diujung donasi. Contoh Rp. 1.000.010 dari 1.000.000. Konfirmasi Setelah transfer di nomor 0823 7553 4818/ 0812 7347 7773.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *