LAZ ABA Jemput Rongsok Dalam Program Bank Sampah

PRINGSEWU – Mulai tahun 2019, Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) menggulirkan program baru yaitu Bank Sampah. Pada Ahad (24 Februari 2019) Tim LAZ ABA yang terdiri dari Hanif Nurmansyah dan Ollan Fatah mendatangi rumah mbah Kaderan (82 tahun) warga Dusun Jogja 2 Pekon (Desa) Yogyakarta Kecamatan Gadingrejo untuk menjemput rongsok.

Meskipun kondisi hujan tidak mematahkan semangat tim LAZ ABA untuk menjemput rongsok. Karena memang jadwal pengambilan rongsok hanya dihari Ahad dan Rabu saja. Sambil menyerahkan rongksoknya mbah Kaderan mengatakan hanya ini yang dapat diberikan meskipun nilainya tidak sebarapa, tetapi mudah – mudahan dapat bermanfaat untuk orang lain.

Kepada mbah Kaderan Hanif Nurmansyah juga mengatakan. “Iya mbah tidak apa – apa. Kami tidak melihat seberapa jumlah yang mbah berikan. Tetapi kepedulian mbah terhadap sesama itulah yang membuat kami takjub. Karena dari rongsok yang mbah sedekahkan ini kami akan pergunakan untuk kegiatan santunan yatim dan dhuafa,” katanya.

Sementara itu, Ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu Ustadz Latif Al Imami berharap dengan program Bank Sampah ini dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bersedekah meskipun dia tergolong orang dhuafa. Karena seperti yang dilakukan mbah Kaderan sebenarnya beliau harus dibantu karena dhuafa, tapi juga masih punya kepedulian untuk membantu orang lain.

Hal tersebut beliau lakukan dengan menyerahkan rongsok – rongsok miliknya kepada LAZ ABA, kemudian rongsok tersebut akan dijual dan hasilnya digunakan untuk kegiatan LAZ ABA. Karena untuk peduli dengan orang lain (yatim dan dhuafa) tidak harus dengan uang. Tapi bisa juga dengan rongsok atau barang apa saja yang masih bisa dijual kembali. Hal tersebut menjadi tujuan digulirkannya bank sampah.

Lebih lanjut Ustadz Latif Al Imami mengajak masyarakat agar peduli yatim dan dhuafa meskipun dengan rongsok. “Jadikan sampah anda bernilai sedekah, apabila anda memiliki barang tidak terpakai/rongsok bisa menyerahkan ke tim LAZ ABA. Info hubungi : telepon/WA di 085267941950/082375534818. Nanti tim LAZ ABA akan mengunjungi rumah anda,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *