LAZ ABA Jalankan Program Senin Berkah dengan M-SOS

PRINGSEWU – Memasuki awal tahun 2019, Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) menggulirkan banyak program baru, salah satunya adalah program Senin Berkah dengan menjenguk dan menyantuni orang sakit (M – SOS). Yaitu program menjenguk dan menyantuni orang yang sedang sakit.

“Program Senin Berkah dengan M-SOS Inshaa Alloh akan menjadi agenda rutin LAZ ABA KPP Lampung, khususnya Pokja Kabupaten Pringsewu. Karena dengan menjenguk orang sakit termasuk amal sholeh yang utama,” ujar Ustadz Latif Al Imami selaku ketua LAZ Pringsewu, Senin (25 Februari 2019).

Untuk mengimplementasikan program tersebut, tim LAZ ABA yang terdiri atas Ustadz Latif Al Imami, Ustadz Abdurrahman Al – Hafizh dan Turiman mengunjungi Rumah Sakit Wisma Rini dan Puskesmas Pringsewu guna menjenguk beberapa pasien.

Pertama tim LAZ ABA masuk di ruang bangsal anak RS Wisma Rini Pringsewu, disana tim LAZ ABA bertemu dengan bapak Marsono dari pekon (desa) Ambarawa Barat Kecamatan Ambarawa. Anak bapak Marsono yang bernama Lintang dan baru berusia 17 bulan terkena paru – paru kotor sehingga panas tinggi.

Kemudian tim memperkenalkan diri dan mengutarakan maksud serta tujuan untuk menjenguk anak dari bapak Sumarsono. Kemudian mendo’akan secara bersama-sama agar Lintang segera diangkat penyakitnya oleh Alloh Subhanahu Wa Ta’ala.

Setelah do’a yang dipimpin oleh ustadz Abdurrahman Al – Hafizh dan diaminkan oleh keluarganya, tim LAZ ABA kemudian memberikan santunan untuk membantu meringankan beban bapak Marsono yang hanya seorang buruh serabutan.

Setelah itu, tim LAZ ABA pamit dan menuju Puskesmas Pringsewu. Sesampainya disana, Ustadz Latif Al Imami dan rombongn berkoordinasi dengan penjaga puskesmas diruang Intalasi Gawat Darurat (IGD) untuk ditunjukkan dimana pasien yang sedang dirawat dan tergolong kaum dhuafa.

Kemudian tim LAZ ABA diantarkan kesalah satu pasien yang baru masuk IGD, Ibu Nifo Andriyani (46 tahun) seorang ibu rumah tangga asal pekon (desa) Margakaya Kecamatan Pringsewu yang terjangkit penyakit Demam Berdarah Dengeu (DBD). Disana Tim LAZ ABA mengutarakan maksud dan tujuan setelah itu berdo’a bersama dan memberikan santunan untuk ibu Nifo Andriyani.

Setelah itu, tim LAZ ABA diantarkan diruangan yang berbeda, ibu Seli (27 tahun) warga Pringombo, Kelurahan Pringsewu Timur Kecamatan Gadingrejo yang sedang menunggu proses persalinan anak pertamanya. Kemudian, tim LAZ ABA menyampaikan maksud dan tujuan dan berdo’a bersama yang diaminkan oleh keluarganya agar ibu Seli diberikan kemudahan dan keselamatan dalam proses persalinan.

Setelah berdoa, tim LAZ ABA memberikan santunan yang diterima oleh suami ibu Seli yang berprofesi sebagai buruh pembuat etalase di Pringsewu. Sebelum tim LAZ ABA pamit meninggalkan keluarga pasien mereka semua mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya atas kunjungan dan bntuannya, semoga Alloh Subhanahu Wa Ta’ala membalasnya.

Ustadz Latif Al Imami berharap dengan program Senin Berkah dengan M-SOS dapat menghibur dan memotivasi orang yang sedang sakit dan juga keluarganya. Karena setiap tim LAZ ABA mengunjungi orang yang sakit senatiasa mendo’akan dan mengingatkan bahwa sakit itu adalah bagian dari cobaan dan teguran Alloh agar kita bisa bersabar dan kembali kepada Alloh (Bertaubat serta memperbaiki ibadah kita yang kurang).(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *