Perwakilan Lampung

LAZ ABA Santuni Yatim dan Dhuafa

0 55

PRINGSEWU – Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) bekerjasama dengan Takmir Mushola Ikhwanul Mu’minin mengadakan acara peresmian Musholla Ikhwanul Mu’minin, Sabtu (23/3). Acara peresmian mushola yang berlokasi di RT 15, Kampung Kalirejo, Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah ini dirangkaikan dengan santunan untuk 31 orang yang terdiri dari 6 yatim, 22 dhuafa, 2 guru ngaji dan 1 marbot musholla.

Acara dimulai dengan pembukaan dan pembacaan ayat suci Al – Qur’an, kemudian sambutan – sambutan oleh stakeholder terkait. Sambutan pertama H. Suripto Budi Santoso selaku pewakaf dan yang membangun Musholla Ikhwanul Mu’minin. Dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang turut berpartisipasi dalam pembangunan musholla.

Kemudian H. Suripto Budi Santoso menyerahkan kepengurusan Musholla Ikhwanul Mu’minin kepada masyarakat untuk diteruskan pembangunananya yang belum sepenuhnya selesai. Dan meminta masyarakat untuk memakmurkan mushola dengan sholat berjama’ah dan kegiatan keislaman lainnya.

Sambutan kedua oleh Gusoyo mewakili dari LAZ ABA yang menyampaikan program – program LAZ ABA dan mengucapkan terimakasih atas kerjasama takmir musholla dalam acara santunan ini.
“Kami ucapkan terima kasih kepada takmir mushola yang telah bekerja sama dengan kami, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik,” katanya.

Sambutan ketiga disampaikan oleh Kepala Kampung Kalirejo M. Khozin sekaligus meresmikan musholla. Dirinya mengucapkan yang penting setelah dibangun dan diresmikan musholla kita pakai bersama – sama. Tanpa membedakan – bedakan organisasi yang satu dengan lainnya. Dengan bisa hidup rukun berdampingan dan menghargai perbedaan – perbedaan pendapat.

Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan yang diserahkan oleh kepala kampung dan perwakilan dari beberapa tokoh masyarakat dan LAZ ABA. Kemudian tausiyah oleh Ustadz Latif Al Imami selaku ketua LAZ ABA Pringsewu. Dirinya membahas Al – Qur’an surat At – Taubah ayat : 18 tentang memakmurkan masjid.

“Imam Ibnu Jauzi menyebutkan bahwa bentuk memakmurkan masjid ada dua macam, pertama dengan membangun fisik masjid. Sebagai imbalannya apabila seorang muslim membangun masjid maka akan diberikan istana di surga. Sebagaimana hadits Nabi,
“Barangsiapa membangun masjid karena Alloh, maka Alloh akan bangunkan untuknya istana di surga,” (HR. Muttafaqun Alaihi).” katanya.

Kemudian yang kedua memakmurkan masjid dengan ibadah didalamnya. Maka akan diberikan naungan oleh Alloh Subhanahu Wa Ta’ala. Dimana ada tujuh golongan yang akan dinaungi Alloh pada hari kiamat. Dimana tidak ada naungan kecuali naungan dari – Nya. Satu diantaranya seorang laki – laki yang hatinya terpaut dengan masjid, senang ibadah di dalamnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.