LAZ ABA Galakan Program Sapa Mas Berhadiah

PRINGSEWU – Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) menggulirkan program Sapa Masyarakat (Sapa Mas) berhadiah. Sapa Mas sendiri merupakan program menyapa masyarakat, kemudian diajak untuk membaca Al – Qur’an, apabila sudah baik dan benar maka akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 500 ribu, namun bila tidak tetap akan diberikan Al – Qur’an sebagai hadiah.

Pada hari Sabtu (23 Februari 2019) tim LAZ ABA yang terdiri atas Ustadz Abdurrahman Al – Hafizh, bapak Sutrisno dan Olan Fatah berkeliling di Jalan Ahmad Yani Pringsewu untuk menyapa masyarakat. Setelah berkeliling dijumpailah 11 orang, namun hanya 3 orang yang mau membaca Al – Qur’an.

Pertama seorang karyawan Multimart (MM) Sidoharjo, kedua Siti Rohilatun yang berada diwarung komplek Masjid Sidoarjo dan ketiga pelanggan Ayam Asyik ibu Nova dari Kota Metro yang sedang berada di rumah makan tersebut. Dari ketiga orang tersebut tidak satupun yang berhasil membaca dengan benar satu muka Al – Qur’an.

“Namun meskipun tidak ada yang berhasil kami tetap memberikan Al – Qur’an kepada mereka yang mau membacanya. Kemudian kami berpesan kepada mereka untuk selalu membaca Al – Qur’an. Karena inilah yang akan menyelamatkan kita di dunia dan akherat. Dan tentunya akan membuat hidup kita diberkahi Alloh Subhanahu Wa Ta’ala,” ujar Ustadz Abdurrahman Al – Hafizh.

Sementara itu, Ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu Ustadz Latif Al Imami mengatakan program Sapa Masyarakat (Sapa Mas) dengan tebar Al – Qur’an ini secara tidak langsung akan menyadarkan masyarakat yang ditemui oleh Tim LAZ ABA baik yang mau membaca atau pun tidak.

“Mengingatkan masyarakat pentingnya membaca Al – Qur’an dengan tajwid yang benar. Karena banyak orang yang ditemui mengaku tidak bisa membaca dengan benar atau bahkan tidak bisa membaca sama sekali. Disisi lain ada yang terlalu percaya diri, tetapi ketika disimak bacaannya banyak yang salah. Akhirnya tim pulang dengan membawa kembali uang hadiah,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *