LAZ ABA, Pastio, Papringan dan Sedekah Umat Bagikan Nasi serta Air ke Jama’ah Jum’at dan Dhuafa

PRINGSEWU – Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) memiliki program rutin setiap hari Jum’at yaitu Safari Jum’at dan Berbagi Nasi Kotak. Pada hari Jum’at (22 Februari 2019) LAZ ABA, Pasar Tani Organik (Pastio), Paguyuban Pringsewu Rantau (Papringan) Sedekah Umat mengadakan Safari Jum’at dan Berbagi Nasi Kotak.

Pada kali ini tujuannya adalah Masjid Nurul Ikhlas, Kelurahan Pringsewu Barat Kecamatan Pringsewu. Dengan beranggotakan Tim LAZ ABA berjumlah 5 orang, sedangkan dari Pastio, Papringan dan Sedekah Umat (sebelumnya bernama Komunitas Berbagi Air) berjumlah 2 orang.

Sebelum khotib naik mimbar, Gusoyo selaku wakil ketua LAZ ABA Pokja Kabupaten Pringsewu memberikan sambutan singkat terkait maksud kedatangan. Kemudian menyampaikan program – program LAZ ABA, diantaranya adalah program dakwah dan sosial.

“Dan yang kami lakukan seperti sekarang ini Safari Khutbah Jum’at merupakan bagian dari program dakwah. Sementara berbagi nasi kotak dan air setelah sholat Jum’at nanti adalah bagian dari program sosial,” ujar Gusoyo.

Setelah waktu Jum’at masuk, Ustadz Latif Al Imami yang juga merupakan ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu naik mimbar untuk menyampaikan khutbah. Dan yang menjadi landasan khutbah adalah firman Alloh SWT dalam Al – Qur’an surat Al – Munafiqun ayat 9 dan 10.

“Pada kedua ayat ini Alloh SWT mewanti – wanti orang beriman agar jangan sampai dilalaikan dari mengerjakan sholat karena disibukan oleh urusan harta dan anak anak. Dan agar kita senantiasa menginfakkan/mensedekahkan harta kita sebelum datangnya kematian,” ujar Ustadz Latif Al Imami dihadapan para jama’ah sholat Jum’at.

Selesai sholat Jum’at, kemudian tim membagikan nasi kotak kepada para jama’ah. Suwignyo selaku takmir Masjid Nurul Ikhlas mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada tim yang hadir. “Dan kami berharap kepada LAZ ABA agar lain waktu bisa hadir lagi di masjid kami untuk mengadakan kegiatan yang lainnya,” ujar Suwignyo.

Setelah acara selesai, tim LAZ ABA pamit pergi untuk berbagi nasi kepada dhuafa. Pada kesempatan ini nasi dibagikan kepada para kuli bangunan yang sedang bekerja di masjid Abdurahman bin Auf Pekon (Desa) Podomoro Kecamatan Pringsewu. Kemudian dibagikan juga kepada kaum dhuafa disekitaran masjid. Adapun total keseluruhan nasi kotak yang dibagikan adalah 225 bungkus.

Ustadz Latif Al Imami mengucapkan banyak terimakasih kepada takmir Masjid Nurul Ikhlas yang bersedia menerima rombongan. Dan juga kepada Pastio, Papringan dan Sedekah Umat yang senantiasa bersama – sama dengan LAZ ABA setiap Jum’at untuk mengadakan acara Safari Jum’at.

“Semoga apa yang senatiasa kita berikan untuk Umat baik tenaga pikiran dan harta kita dibalas oleh Alloh Subhanahu Wa Ta’ala dengan balasan yang lebih baik lagi. Ucapkan terima kasih juga kami sampaikan kepada para donatur rumah makan maupun non rumah makan. Semoga Alloh memberikan keberkahan – Nya,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *