Perwakilan Lampung

LAZ ABA Kunjungi Lurah – Lurah di Pringsewu Dalam Program SKTM

0 35

PRINGSEWU – Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) memiliki program rutin setiap hari Kamis, yaitu Silaturahmi ke Tokoh Masyarakat (SKTM). Pada hari Kamis (21/2), tim LAZ ABA yang terdiri atas, Ustadz Latif Al Imami, Turiman dan Dwi Musyanto mengunjungi beberapa lurah di Kabupaten Bumi Jejama Secancanan.

Tahap pertama, tim mengunjungi kantor Kelurahan Pringsewu Selatan dan disambut hangat oleh lurah setempat, yaitu bapak Sukirman. Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Latif Al Imani mengutarakan maksud dan tujuan kedatangan tim LAZ ABA. Yaitu, untuk bersilaturhmi dan meminta arahan terkait rencana kegiatan Safari Ramadhan nantinya di Pringsewu Selatan akan ditempatkan dimana.

Disamping itu juga memohon kerjasamanya dari aparatur kelurahan terkait data anak yatim, dhuafa, imam dan takmir masjid yang masuk kategori dhuafa mohon untuk disiapkan. Menanggapi hal tersebut, Sukirman menyambut baik rencana yang akan dilaksanakan. “Terkait kegiatan Safari Ramadhan dan santunan yang akan diadakan nanti, kami sepenuhnya mendukung dan terkait data yang diminta akan segera kami siapkan,” ujar Sukirman.

Setelah itu, tim LAZ ABA pamit dan menuju kantor Kelurahan Pringsewu Barat. Dilokasi, Ustadz Latif Al Imami menyampaikan maksud dan tujuan sebagaimana di kantor Kelurahan Pringsewu Selatan, Elfa Yuli selaku Lurah Pringsewu Barat menyambut baik program – program LAZ ABA.

“Dan terkait masjid yang mau dijadikan tempat untuk kegiatan Safari Ramadhan ada beberapa masjid besar di wilayah Pringsewu Barat yang tentunya kami akan pilih dan koordinasikan dengan takmir masjid setempat untuk bisa dipakai,” ujar Elfa Yuli.

Kemudian, tim pamit dan menuju kantor Kelurahan Pringsewu Utara, disini tim disambut Lurah Pringsewu Utara Anshoruddin. Anshoruddin menanyakan kepada tim ABA dari mana dan ada tujuan apa. Ustadz Latif Al Imami kemudian memperkenalkan diri, karena memang lurah Pringsewu Utara belum kenal dengan tim LAZ ABA.

Anshoruddin juga belum lama menjabat sebagai lurah, berbeda ketika bertemu dengan Sukirman lurah Pringsewu Selatan, tim tidak perlu memperkenalkan diri, karena Sukirman memang sudah lama menjabat sebagai lurah. Akhirnya Latif menyampaikan maksud kedatangannya.

Dan Anshoruddin yang diketahui dari obrolan yang berlangsung juga pernah menjabat dibagian kesra Pemda Kabupaten Pringsewu. Anshoruddin juga merupakan lulusan IAIN Lampung jurusan Fakultas Tarbiyah. Setelah mendengar pemaparan Ustadz Latif Al Imami, Anshoruddin bisa memahami dan mendukung sepenuhnya program – program LAZ ABA. Anshoruddin juga mengucapkan terimakasi atas kunjungannya.

Ustadz Latif Al Imami berharap dengan program SKTM ini dapat semakin mengenalkan program – program LAZ ABA kepada tokoh masyarakat yang dikunjungi. Dan memudahkan untuk berkoordinasi dalam merencanakan kegiatan yang akan dilaksanakan.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.