Perwakilan Lampung

LAZ ABA Datangi Guru Ngaji, Imam dan Takmir Masjid Dalam Program APGN – IMTM

0 59

PRINGSEWU – Selain anak yatim dan kaum dhuafa, guru ngaji, imam dan takmir masjid juga tak luput dari perhatian Lembaga Amil Zakat (LAZ ABA). Melalui program ABA Peduli Guru Ngaji, Imam Masjid dan Takmir Masjid (APGN – IMTM), LAZ ABA menunjukkan komitmennya untuk peduli.

Ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu Ustadz Latif Al Imami mengatakan APGN IMTM adalah program rutin LAZ ABA pada setiap hari Rabu. “Program ini digulirkan pada awal tahun 2019 sebagai wujud komitmen kami kepada para guru ngaji, imam dan takmir masjid,” katanya.

Pada hari Rabu (20 Februari 2019), tim LAZ ABA yang terdiri atas Ustadz Latif Al Imami, Ustadz Abdurrahman selaku relawan sekaligus tim pengajar di Rumah Tahfidz Abdurrahman Bin Auf (RT ABA) dan Ponirin tim IT BM ABA Pringsewu mengunjungi rumah bapak Wahyudi dan Turyono.

“Kedua orang tersebut merupakan guru ngaji di TPA Al – Munir Pekon (Desa) Podomoro Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu. Mereka memiliki santri 75 orang, belajar dibagi menjadi tiga waktu dari jam 16.00 – 21.00 WIB,” ujar Ustadz Latif Al Imami.

Dalam perbincangan antara tim ABA dengan bapak Wahyudi dan Turyono, diketahui ternyata Wahyudi selain sebagai guru ngaji juga sebagai buruh serabutan. Sedangkan Turyono sebagai ketua RT 2 pekon setempat.
Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Latif Al Imami menyampaikan bahwa kedatangannya dari LAZ ABA selain untuk bersilaturahmi juga untuk memberikan Al – Qur’an, buku/majalah LAZ ABA dan uang tunai.

Setelah selesai, kemudian tim LAZ ABA mengunjungi kediaman bapak Suryono di Pekon (Desa) Yogyakarta Kecamatan Gadingrejo. Bapak Suryono merupakan seorang takmir dan imam Musholla Suronatan. Kami menyampaikan seperti yang kami sampaikan ke bapak Wahyudi dan Turyono. Kemudian Kami memberikan Al – Qur’an, buku majalah dan uang tunai.

Bapak Suryono mengaku bahwa Musholla Suronatan termasuk Musholla dengan bangunan tua dan dibangun sejak awal tahun 1980an. Dan hingga kini belum pernah dipugar, hanya atapnya saja yang diganti. “Namun meskipun Musholla kami kecil dan tua tapi Alhamdulillah makmur karena dilihat jamaahnya selalu meramaikan sholat berjamaah,” ujar Suryono.

Baik bapak Wahyudi dan Turyono selaku guru ngaji di TPA Al – Munir Pekon (Desa) Podomoro maupun Suryono selaku takmir dan imam Musholla Suronatan mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian LAZ ABA terhadap mereka. “Kami ucapkan terima kasih banyak kepada tim LAZ ABA,” ujar mereka kompak.

Sementara itu, Ustadz Latif Al Imami berharap semoga dengan kunjungan dan apa yang LAZ ABA berikan melaui program APGN IMTM ini dapat menambah semangat mereka dalam mengajarkan anak anak membaca Al – Qur’an dan dapat membuat takmir dan imam masjid atau Musholla Senantiasa mengajak Jamaahnnya untuk memakmurkan Masjid/Musholla.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.