Perwakilan Lampung

LAZ ABA Peduli Keluarga Dhuafa Dalam Program SSKD

0 49

PRINGSEWU – Silaturahmi dan Santunan Keluarga Dhuafa (SSKD) adalah bagian dari program sosial Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) yang dilaksanakan rutin Setiap hari Selasa.

Pada hari Selasa (19 Februari 2019) relawan LAZ ABA yang terdiri dari bapak Suparimin, Olan Fatah dan Abdul Malik menuju Pekon (Desa) Tegalsari Kecamatan Gadingrejo. Tujuannya adalah mencari keluarga dhuafa.

Setelah bertanya dengan warga dan aparat pekon setempat akhirnya didapatilah informasi bahwa Mbah Rumi (85 tahun) dan Mbah Saminem (73 tahun) termasuk keluarga dhuafa. Kemudian bapak Suparimin dan tim menuju rumah mbah Rumi, setelah sampai dilokasi tim LAZ ABA memperkenalkan diri.

“Bahwa kami dari LAZ ABA datang hanya untuk bersilaturhmi dan memberikan bantuan berupa sembako dan uang dari LAZ ABA. Mudah – mudahan bisa meringankan mbah Rumi dan tidak ada maksud untuk mendukung kami setelah diberikan bantuan, karena lembaga kami LAZ ABA tidak ada kaitannya dengan politik,” ujar bapak Suparimin.

Setelah berbincang – bincang berceritalah mbah Rumi bahwa dirinya memiliki 5 orang anak, dan saat ini beliau tinggal bersama salah seorang anaknya. Setelah agak lama berbincang kemudian bapak Suparimin pamit dan menuju rumah mbah Saminem yang juga masih tingal di pekon setempat.

Mbah Saminem memiliki 6 orang anak dan tinggal bersama salah seorang anaknya. Setelah menyampaikan maksud dan tujuan kemudian berbincang – bincang, tim LAZ ABA memberikan bantuan untuk Mbah Saminem sebagaimana yang diberikan kepada Mbah Rumi.

Baik Mbah Rumi dan mbah Saminem mengucapkan banyak terimakasih kepada tim LAZ ABA yang telah memberikan bantuan. “Kami ucapkan terima kasih, namun kami tidak bisa membalasnya, tapi Alloh yang akan membalasnya,” ujar mereka berdua dan diaminkan oleh bapak Suparimin.

Sementara itu, Ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu Ustadz Latif Al Imami Latif berharap program SSKD ini pihaknya akan lebih tau kondisi mereka secara langsung. “Dan tentunya dengan wasilah kita menolong meringankan beban mereka kita juga akan ditolong oleh Alloh Subhanahu Wa Ta’ala,” ujarnya.

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda, “Carilah keridhoan-Ku dengan berbuat baik kepada orang – orang lemah diantara kalian. Karena kalian diberi rezeki dan ditolong disebabkan orang – orang lemah diantara kalian.” (HR. Nasa’i).(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.