LAZ ABA Peduli Orang Sakit Dalan Program M-SOS

PRINGSEWU -Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) mulai tahun 2019 menggulirkan program Senin Berkah dengan Menjenguk dan Santunan Orang Sakit (M – SOS). Sebagai implementasi program tersebut, pada Senin (18 Februari 2019) tim LAZ ABA mengunjungi beberapa orang sakit di Kecamatan Gadingrejo.

Pertama, tim LAZ ABA mengunjungi bapak Anto (55 tahun) warga Pekon (Desa) Mataram yang mengalami pembengkakan di jantung dan juga komplikasi. Bapak Anto sendiri sudah beberapa kali dirawat dirumah sakit, pada saat Tim LAZ ABA datang menjenguknya itu bapak Anto baru keluar dari rumah sakit.

Dalam kesempatan tersebut, tim LAZ ABA Pringsewu yang terdiri atas Ustadz Abdurrahman Al – Hafizh dan bapak Ponirin mengutarakan maksud dan tujuan. “Bahwa kami dari LAZ ABA datang untuk mendo’akan bapak Anto semoga dengan do’a yang kita panjatkan dapat meringankan atau bahkan menjadi wasilah bagi kesembuhan bapak,” ujarnya.

Kemudian Ustadz Abdurahman Al – Hafizh memimpin doa untuk kesembuhan bapak Anto yang diaminkan oleh bapak Ponirin dan istri bapak Anto. Sebelum pamit pulang, bapak Ponirin menyerahkan uang tunai sebagai wujud kepedulian LAZ ABA kepada bapak Anto dan keluarga.

Setelah itu, tim LAZ ABA menuju Dusun Wonokriyo Pekon (Desa) Wonodadi untuk menjenguk
Desti (20 tahun) yang menderita penyakit typus dan sedang dirawat di rumah Bidan Nila. Desti sendiri adalah warga Pekon Mataram yang ternyata masih anak kandung bapak Anto. Dalam kesempatan tersebut, tim mengutarakan maksud dan tujuan serta berdo’a bersama untuk kesembuhan pasien. Kemudian LAZ ABA memberikan uang tunai.

Sementara itu, Ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu Ustadz Latif Al Imami berharap kegiatan rutin Senin Berkah dengan M-SOS dapat memberikan motivasi kepada orang yg sedang sakit maupun keluarganya. “Dan bagi kami yang menyaksikan langsung kondisi mereka dapat menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi kami. Karena begitu besar nikmat kesehatan yang Alloh SWT berikan, dan bagi kebanyakan orang baru menyadarinya tatkala sakit,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *