Perwakilan Lampung

LAZ ABA Peduli Korban Angin Puting Beliung dan Banjir

0 107

PRINGSEWU – Hujan deras dan angin puting beliung yang terjadi pada Sabtu (16 Februari 2019) sekira pukul 17.30 WIB mengakibatkan 4 rumah di Pekon Tambahrejo Barat, Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu roboh total dan puluhan lainnya rusak sedang.

Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, LAZ ABA yang mendengar berita itu langsung berkoordinasi dengan Kepala Pekon Tambahrejo Barat, Catur Budi Pramono. Dan pada keesokan harinya tim LAZ ABA yang terdiri dari 5 orang mendatangi rumah penduduk yang rusak parah bersama aparat pekon dan didampingi oleh anggota Koramil Gadingrejo.

Sebanyak empat orang mendapatkan bantuan dari LAZ ABA. Bantuan pertama diserahkan oleh Ustadz Latif Al Imami selaku ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu kepada Dede Setiawan warga RT 6 Pekon Tambahrejo Barat yang rumahnya rata dengan tanah, selain rata dengan tanah Dede Setiawan juga mengalami luka di tangannya.

Bantuan kedua diberikan Sutrisno anggota rescue LAZ ABA kepada Siddiq warga RT 04. Kemudian bantuan ketiga diwakilkan oleh Catur Budi Pramono kepada Agus Susanto warga RT 04. Kemudian bantuan keempat diserahkan oleh Fajar Setiadi selaku Sekretaris Pekon Tambahrejo Barat kepada Muhklisin warga RT 04.

Dalam rekaman wawancara yang dilakukan oleh Tim Media LAZ ABA, Catur Budi selaku kepala pekon Tambahrejo Barat mengucapkan banyak terimakasih yang tak terhingga kepada LAZ ABA yang telah peduli kepada warga yang tertimpa musibah.

“Kami selaku kepala pekon mewakili seluruh warga mengucapkan banyak terima kasih kepada LAZ ABA yang sudah membantu warga yang tertimpa musibah. Mudah – mudahan LAZ ABA bisa semakin maju dan bermanfaat untuk umat,” ujar Catur Budi Pramono.

Sementara itu, Ustadz Latif Al Imami Latif mewakili tim LAZ ABA juga menyampaikan pada wawancara bersama warga semoga yang kami berikan bisa meringankan beban korban puting beliung. “Dan semoga Alloh SWT memberikan kesabaran kepada para korban atas musibah ini,” ujarnya.

Setelah itu, tim LAZ ABA beralih ke korban banjir yang berada disamping Pom Tambahmulyo Pekon Wates Timur. Disini banjir setinggi paha orang dewasa menyebabkan air masuk dibeberapa rumah warga. Tim membantu membersihkan lumpur yang masuk di rumah bapak Rusmono yang berada disamping Pom Tambahmulyo. Kemudian memberikan uang tunai kepada bapak Rusmono sebagai wujud kepedulian.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.