Perwakilan Lampung

SMPN 2 Gadingrejo dan LAZ ABA Berikan Santunan Untuk Peserta Didik Keluarga Dhuafa

0 96

PRINGSEWU – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Gadingrejo dan Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) memberikan santunan untuk peserta didik dhuafa, Jum’at (15 Februari 2019). Acara ini dikemas dalam Jum’at Religi berupa Tabligh Akbar dan Santunan Peserta Didik Keluarga Dhuafa.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al – Qur’an dan sambutan dari kepala sekolah setempat Drs. Agus Salim, perwakilan dari Organisasi Siswa Intera Sekolah (OSIS) dan Gusoyo S.Pd mewakili LAZ ABA. Dengan dihadiri siswa 750 orang dan jajaran guru dan TU 60 orang.

Drs. Agus Salim mengucapkan banyak terimakasih kepada LAZ ABA yang sudah mau bekerjasama. “Inshaa Alloh kerjasama ini kita akan lanjutkan pada kegiatan – kegiatan berikutnya,” katanya, dengan didampingi oleh Eka Sulistiyo Rini, S. Kom selaku Waka Bidang Kesiswaan

Acara dilanjutkan dengan penyampaian tausyah oleh Ustadz Latif Al Imami selaku ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu. Adapun tema yang diangkat adalah “Keuatamaan Hari Jum’at dan Peduli Terhadap Sesama”. Ustadz Latif Al Imami menyampaikan tentang keutamaan hari Jum’at.

Menurutnya amal yang baik dilakukan pada hari Jum’at adalah banyak sedekah. Sebagaimana Ibnu Qoyim menyebutkan bahwa sedekah dihari Jum’at lebih utama dibandingkan hari – hari lainnya.

Dalam kesempatan, disela – sela tausyah dibagikan doorprize berupa Al – Qur’an dan buku bagi siswa dan guru yang bisa menjawab pertanyaan. Ada 25 siswa peserta didik keluarga dhuafa yang diberikan santunan pada acara tersebut.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.