LAZ ABA Kunjungi Camat Gadingrejo Dalam Program SKTM

PRINGSEWU – Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) mengunjungi kantor kecamatan Gadingrejo dalam program Silaturahmi Ke Tokoh Masyarakat (SKTM), Kamis (14/2). Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Latif Al Imami selaku ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu dan Ponirin bertemu dengan Plh. Camat Gadingrejo Lekat Atorif.

Selain, Plh. Camat Gadingrejo ustadz Latif Al Imami juga bertemu dengan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setkab Pringsewu Andi Wijaya yang akan membuka acara musrenbang kecamatan Gadingrejo. Ustadz Latif Al Imami menyampaikan maksud dan tujuannya untuk bersilaturhmi dengan camat Gadingrejo.

 

Dalam pembicaraan antara LAZ ABA dan camat Gadingrejo adalah bahwa LAZ ABA akan mengadakan kegiatan safari Ramadhan dan santunan yatim serta dhuafa diwilayah Gadingrejo seperti tahun – tahun sebelumnya.

“Meskipun Ramadhan masih kurang lebih 3 bulan lagi, karena banyaknya tempat yang mau kita adakan Safari Ramadhan dan santunan baik diwilayah Gadingrejo maupun Kabupaten Pringsewu pada umumnya. Oleh karena itu kami perlu berkoordinasi dan mohon dukungan dari bapak camat terkait kegiatan tersebut,” katanya.

Plh. Camat Gadingrejo Lekat Atorif menyambut baik adanya kegiatan yang akan dilaksanakan oleh LAZ ABA. “Kegiatan apapun selama itu baik tentu kami dari pemerintah Kecamatan Gadingrejo akan mendukungnya,” katanya.

Setelah itu, Ustadz Latif Al Imami dan Ponirin mendatangi Kantor KUA Gadingrejo, sebagaimana yang diutarakan di Kantor Kecamatan Gadingrejo, Ustadz Latif Al Imami juga meminta dukungan KUA Gadingrejo dalam mensukseskan program Ramadhan mendatang. Romzi selaku KUA Gadingrejo juga mendukung program kegiatan LAZ ABA.

Kemudian, tim LAZ ABA menuju kantor pekon (desa) Gadingrejo Utara untuk menemui kepala pekon setempat, Imron Said. Namun sesampainya disana kepala pekon sedang tidak ada ditempat karena sedang menghadri acara musrembang di kecamatan Gadingrejo.

Akhirnya Ustadz Latif Al Imami berbincang – bincang dengan bapak Suprapto dan bapak Waris selaku kepala dusun dan kepala urusan (kaur) di Pekon Gadingrejo Utara.
Dalam kesempatan tersebut Ustadz Latif Al Imami menyampaikan bahwa LAZ ABA akan mengadakan kegiatan Safari Ramadhan.

“InshaaAlloh kami akan mengadakan acara safari Ramadhan dan santunan yatim serta dhuafa diwilayah Gadingrejo Utara. Maka mohon kerjasamanya agar disiapkan data anak yatim dan dhuafa yang valid,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, baik bapak Suprapto dan bapak Waris mengucapkan banyak terimakasih atas rencana kegiatan yang akan dilakukan diwilayah Gadingrejo Utara. “Kami selaku aparat pekon tentunya sangat mendukung agenda LAZ ABA. Inshaa Alloh data anak yatim dan dhuafa segera kami siapkan,” katanya.

Ustadz Latif Al Latif berharap dengan program SKTM ini dapat memberikan informasi kepada para tokoh masyarakat tentang LAZ ABA. “Dan dengan program ini tentunya kami akan berkoordinasi dengan baik dan mohon dukungan dari semua lapisan masyarakat tentang program program yang kami laksanakan. Disamping itu dalam kunjungan tadi, kami juga memberikan majalah LAZ ABA sebagai kenang – kenangan,” pungkasnya.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *