LAZ ABA Bersama Pastio, Papringan Galakan Safari Jum’at dan Berbagi Nasi Kotak Untuk Jama’ah serta Dhuafa

PRINGSEWU – Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) bekerjasama dengan Pasar Tani Organik (Pastio), Paguyuban Pringsewu Rantau (Papringan) kembali menggalakan kegiatan Safari Jum’at. Pada hari Jum’at (15 Februari 2019) tim LAZ ABA yang terdiri 5 orang dan 1 orang perwakilan Pastio mengunjungi Masjid Al – Wustho, Tambahrejo Barat.

Setibanya di Masjid Al – Wustho tim disambut oleh takmir masjid setempat, Fajar Setiadi yang juga merupakan Sekretaris Pekon (Desa) Tambahrejo Barat Kecamatan Gadingrejo. Sementara itu, Gusoyo dari tim LAZ ABA menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya.

“Kami disini datang dengan tujuan ingin bersilaturhmi dengan sesama muslim. Kami datang tidak berkaitan dengan unsur politik, karena saat ini memang masih tahun politik,” katanya. Gusoyo kemudian menyampaikan program – program kerja LAZ ABA, mulai dari program pendidikan, sosial, kesehatan, ekonomi dan lainnya.

Acara dilanjutkan dengan sholat Jum’at berjamaah, sebelum sholat, diisi khutbah Jum’at oleh Ustadz Latif Al Imami selaku ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu. Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Latif Al Imami membahas tentang Hadits Arbain Nawawi ke 36.

“Barangsiapa Yang menyelesaikan kesulitan seorang mu’min dari berbagai kesulitan-kesulitan dunia, niscaya Alloh akan memudahkan kesulitan -kesulitannya Pada hari Kiamat. Dan siapa yang memudahkan orang yang sedang kesulitan niscaya Alloh akan memudahkan baginya di dunia dan Akherat, dan Siapa yang menutupi aib seorang muslim, Alloh akan tutupkan aibnya di dunia dan Akherat . Alloh selalu menolong Hamba Nya selama hambanya menolong Saudaranya….” ( HR. Muslim)

Adapun beberapa pelajaran yang bisa diambil dari hadist tersebut diantaranya :
(1). Siapa yang membantu seorang muslim dalam menyelesaikan kesulitannya, maka akan dia dapatkan pada hari kiamat sebagai tabungannya yang akan memudahkan kesulitannya di hari yang sangat sulit tersebut.
(2). Sesungguhnya pembalasan disisi Allah Ta’ala sesuai dengan jenis perbuatannya.
(3) Apabila berbuat baik kepada makhluk merupakan cara untuk mendapatkan kecintaan Allah Ta’ala.

Selesai sholat Jum’at berjamaah, dilanjutkan dengan pembagian nasi kotak dan makan siang bersama. Fajar Setiadi mengucapkan banyak terima kasih kepada LAZ ABA, Pastio dan Papringan yang telah berkunjung ke Masjid Al – Wustho dan berbagi nasi kepada para jama’ah. “Semoga LAZ ABA kedepan lebih maju lagi,” ujarnya.

Selesai acara di Masjid Al – Wustho tim kemudian melanjutkan pembagian nasi kotak di seputaran Pasar Pringsewu. Total ada 265 nasi kotak yang dibagikan ke tukang becak, penjual sayur dan buruh/kuli pasar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *