Perwakilan Lampung

LAZ ABA Kunjungi Dhuafa Dalam Program SSKD

0 56

PRINGSEWU – Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) mengunjungi kaum dhuafa dalam program Silaturahmi dan Santunan Keluarga Dhuafa (SSKD). Pada hari Selasa (12 Februari 2019) tim LAZ ABA yang terdiri atas bapak Suparimin dan bapak Sutrisno mengunjungi kaum dhuafa di Kelurahan Pringsewu Selatan Kecamatan Pringsewu.

Pada kesempatan pertama, tim LAZ ABA mengunjungi mbah Muslimah (86 tahun) warga lingkungan 3 RT 06 Pringkumpul. Mbah Muslimah sendiri memiliki 4 orang anak dan memiliki tempat tinggal yang sungguh memprihatinkan. Sedangkan suami mbah Muslimah merupakan penyandang tuna netra.

 

Pada kunjungan kedua tim mengunjungi mbah Waginem (70 tahun) yang beralamatkan di RT 08 Pringkumpul. Mbah Waginem sendiri memiliki 4 orang anak dan tempat tinggal masih numpang. Saat berkunjung ke kediaman mbah Muslimah maupun mbah Waginem bapak Suparimin berpesan agar bersabar menerima cobaan hidup yang Alloh SWT berikan.

 

Saat hendak pamit pulang tim LAZ ABA memberikan paket sembako dan uang tunai. “Saya mengharapkan agar mbah sabar dalam menghadapi ujian yang diberikan oleh Alloh SWT. Ini ada bantuan yang mudah – mudahan bisa bermanfaat bagi mbah,” ujar bapak Suparimin.

Sementara itu, Ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu Ustadz Latif Al Imami mengatakan banyak hikmah yang bisa diambil dalam program SSKD. Diantaranya dapat membuat kita semakin bersyukur kepada Alloh Subhanahu Wa Ta’ala. Karena masih banyak saudara – sudara kita yang secara ekonomi dan segala kekurangan berada di bawah kita. Hal tersebut sebagaimana hadits Nabi Muhammad SAW.

“Pandanglah orang yang berada di bawahmu (dalam masalah harta dan dunia) dan janganlah engkau pandang orang yang berada di atasmu (dalam masalah ini). Dengan demikian, hal itu akan membuatmu tidak meremehkan nikmat Allah padamu.” (HR. Bukhari dan Muslim).(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.