Perwakilan Lampung

LAZ ABA Kunjungi Puskesmas Gadingrejo Dalam Program M-SOS

0 57

PRINGSEWU – Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) mengunjungi Puskesmas Gadingrejo dalam program Senin Berkah Menjenguk dan Santunan Orang Sakit (M – SOS), Senin (11 Februari 2019). Dalam kesempatan tersebut tim terdiri Ustadz Latif Al Imami selaku ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu, Ustadz Abdurrahman Al – Hafizh tenaga pengajar RT Abdurrahman Bin Auf dan Bayu Perdana.

Sesampainya di lokasi, Ustadz Latif Al Imami mengutarakan tujuan dan maksud kedatangannya kepada petugas jaga di Unit Gawat Darurat (UGD) untuk menjenguk dan menyantuni orang sakit. “Bahwa tujuan kami kesini untuk menyantuni saudara – saudara kita yang sedang diuji dengan sakit,” ujar Ustadz Latif Al Imami kepada petugas.

Setelah diberikan izin, kemudian tim mengunjungi beberapa pasien. Pasien tersebut diantaranya Indah Ayu Sari (15 tahun) warga Pekon Yogyakarta Selatan Kecamatan Gadingrejo yang sudah 4 hari dirawat karena demam berdarah dengeu (DBD). Kemudian Devian Saputri (16 tahun) asal Tegal Rejo yang sudah 5 hari dirawat karena DBD juga. Terakhir ada Alfianto (13 tahun) warga Gadingrejo yang menderita tifus.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Abdurrahman Al – Hafizh memberikan motivasi kepada keluarga dan berdo’a bersama untuk kesembuhan yang sakit serta agar keluarga diberikan kesabaran. “Kami berdoa mudah – mudahan para pasien yang sedang sakit cepat diberikan kesembuhan,” katanya. Sebelum pamit pulang tim LAZ ABA Lampung memberikan santunan kepada para pasien.

Sementara itu, Ustadz Latif Al Imami mengatakan program Senin Berkah dengan M – SOS merupakan program rutin LAZ ABA Pokja Pringsewu. Dengan tujuan untuk mengamalkan sunah Nabi Muhammad SAW dalam menjenguk orang sakit, walaupun untuk menjenguknya tidak harus dihari Senin. Pihaknya menyebut motivasi menjenguk orang sakit adalah hadist Nabi Muhammad SAW berikut ini.

“Barangsiapa yang menjenguk saudaranya yang sakit pada waktu pagi hari, maka 70 ribu malaikat akan mendo’akan nya agar diberi rahmat hingga sore hari. Dan barangsiapa yang menjenguknya disore hari maka 70 ribu malaikat akan mendo’akan rahmat untuknya hingga pagi hari. (HR. Tirmidzi, Ibnu Majah dan Ahmad dengan sanad yang shohih).(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.