LAZ ABA Hadiri Undangan Camat Pringsewu Dalam Acara MUSRENBANG

PRINGSEWU – Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) menghadiri acara musyarawah rencana pembangunan (MUSRENBANG) tingkat Kecamatan Pringsewu, Senin (11 Februari 2019). Acara yang dipusatkan di balai pekon (desa) Podosari ini dihadiri anggota dewan, unsur SKPD, unsur uspika, kepala pekon, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kemudian, Ustadz Latif Al Imami selaku ketua Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) Pokja Kabupaten Pringsewu dan Bayu Perdana selaku tim Informasi dan Teknologi (IT) LAZ ABA Pokja Pringsewu turut hadir dalam musrenbang tersebut dan diundang oleh camat Pringsewu.

Dalam sambutannya, Bupati Pringsewu Sujadi yang diwakili
Asisten IIl Bidang Administrasi Umum Sekkab Pringsewu Alwi Siregar berpesan kepada camat kepala pekon untuk menjaga kondusifitas menjelang pilpres dan pileg serta cepat tanggap dilokasi masing. Dirinya juga meminta ASN dan kepala pekon untuk netral.

“Disamping itu para kepala pekon/lurah dan seluruh jajarannya agar terus berinovasi memunculkan program kerja yang mengarah pada kesejahteraan warganya. Selain itu, dalam menjalankan tugas agar berlaku jujur, disiplin dan berintegritas. Serta kompak dalam menampung aspirasi masyarakat,” ujar Alwi Siregar sekaligus membuka musrenbang.

Sementara itu, Camat Pringsewu Nang Abidin Hasan mengatakan agenda ini merupakan tindak lanjut dari musrenbang tingkat pekon/kelurahan. “Musrenbang merupakan wadah menampung dan menyerap berbagai aspirasi masyarakat melalui usulan-usulan kebutuhan pembangunan, demi menciptakan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Ustadz Latif Al Imami mengatakan, banyak usulan – usulan yang masuk dari pekon maupun kelurahan. Hal tersebut membuat dirinya tidak bisa menyampaikan usulan untuk LAZ ABA. Meskipun demikian, Ustadz Latif Al Imami tetap menyampaikan usulan LAZ ABA langsung melalui pesan Whatsapp kepada camat Pringsewu.

Dalam pesannya, Ustadz Latif Al Imami menyampaikan hal yang akan dibahas tentang pendataan dan pembinaan takmir dan imam masjid. Nantinya tim LAZ ABA akan mengunjungi kantor camat Pringsewu dan hal tersebut disetujui oleh camat Pringsewu Nang Abidin Hasan.

“Kami akan bekerjasama dengan KUA Pringsewu dan camat dalam program pembinaan takmir dan imam masjid dan agar pemerintah Kabupaten Pringsewu memperhatikan keberadaan takmir dan imam masjid. Harapan kedepan bukan hanya fisik atau pembangunannya saja namun berkaitan dengan sumber daya manusia (SDM),” ujarnya.

Dimana, takmir dan imam masjid memiliki peran yang sangat penting untuk mengajak jama’ahnnya memakmurkan masjid. Sehingga akan mengurangi tindak kejahatan di Kabupaten Pringsewu manakala pembinaan agama digalakkan oleh takmir dan imam masjid ditempat mereka masing masing.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *