LAZ ABA, Pastio, Papringan dan Komunitas Berbagi Air Adakan Safari Jum’at serta Bagikan Nasi ke Jama’ah dan Dhuafa

PRINGSEWU – Lembaga Amil Zakat (LAZ ABA) Lampung bekerjasama dengan Pasar Tani Organik (Pastio), Paguyuban Pringsewu Rantau (Papringan) dan Komunitas Berbagi Air kembali mengadakan kegiatan Safari Jum’at. Pada hari Jum’at (8 Februari 2019) kegiatan Safari Jum’at menyasar Masjid Nurul Karim Pekon (desa) Yogyakarta Kecamatan Gadingrejo.

Bertindak sebagai khotib Ustadz Latif Al Imami yang juga merupakan ketua LAZ ABA Pringsewu. Dalam kesempatan tersebut Ustadz Latif Al Imami membahas Al – Qur’an surat Al – Hujurat ayat 12 tentang larangan untuk menjauhi banyak prasangka buruk kepada orang-orang beriman, karena sesungguhnya sebagian dari dugaan tersebut adalah dosa.

“Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain dan janganlah sebagian kamu menggunjing sebagian yang lain. Sukakah salah seorang di antara kamu memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima tobat lagi Maha Penyayang.” (QS. Al – Hujurat : 12).

Setelah selesai sholat Jum’at, dilanjutkan dengan pembagian nasi kotak kepada para jama’ah. Baik bapak Daryanto selaku kepala pekon Yogyakarta maupun Turiman selaku takmir masjid mengucapkan banyak terima kasih kepada LAZ ABA Pringsewu. “Kami ucapkan banyak terima kasih atas kunjungan saudara – saudara kita dari LAZ ABA Pringsewu,” ujarnya kompak.

Selesai acara di masjid Nurul Karim, tim melanjutkan pembagian nasi kotak di Pekon (desa) Mataram dan Tulungagung Kecamatan Gadingrejo. “Hari ini secara keseluruhan kami membagikan 185 paket nasi kotak kepada kaum dhuafa dan jamaah. Kami ucapkan Jazakallahu Khoiron Khatsiron atas partisipasi dari Pastio, Papringan dan Komunitas Berbagi Air dan semua pihak yang turut berkontribusi,” ujar Ustadz Latif Al Imami.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *