Perwakilan Lampung

LAZ ABA Galakan Program Senin Berkah Dengan M – SOS

0 25

PRINGSEWU – Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) Lampung mempunyai agenda rutin setiap hari Senin yaitu Senin Berkah dengan M – SOS (Menjenguk dan Santunan Orang Sakit). Pada hari Senin (4 Februari 2019) Ketua LAZ ABA Pringsewu Ustadz Latif Al Imami dan dua orang relawan yaitu Abdurrahman dan Ponirin mengunjungi RS Mitra Husada Pringsewu.

Tim mengunjungi ruang bangsal untuk menjenguk pasien, pertama ada Eko Firman (56 tahun) warga Bagelen Kecamatan Gedongtaan, Pesawaran yang menderita penyakit gula darah (diebetes). Kemudian yang kedua Turinah (64 tahun) warga Pekon (desa) Kresnomulyo Kecamatan Ambarawa yang menderita tumor di bagian kepala.

Dan yang terakhir Krisma Delanu, seorang anak yang baru berusia 7 tahun asal Sendang Agung, Kabupaten Lampung Tengah yang menderita gumpalan cairan diotak dan sudah dirawat selama 12 hari. Dihadapan para pasien dan keluarga yang menunggu, Ustadz Latif Al Imami memberi motivasi kepada yang sakit.

“Kepada para keluarga agar bersabar atas ujian yang Alloh SWT berikan dan yakinlah Alloh SWT akan berikan kesembuhan kepada bapak dan ibu,” ujarnya. Setelah itu Ustadz Latif Al Imami berdoa bersama keluarga untuk kesembuhan yang sakit. Sebelum pamit pulang tim LAZ ABA Pringsewu memberikan santunan kepada para pasien.

Ustadz Latif Al Imami mengatakan tujuan kegiatan Senin Berkah dengan menjenguk dan santunan orang sakit ini adalah untuk mengamalkan sunah Nabi Muhammad SAW dalam menjenguk orang sakit, walaupun untuk menjenguknya tidak harus dihari Senin. Pihaknya menyebut motivasi menjenguk orang sakit adalah hadist Nabi Muhammad SAW berikut ini.

“Barangsiapa yang menjenguk saudaranya yang sakit pada waktu pagi hari, maka 70 ribu malaikat akan mendo’akan nya agar diberi rahmat hingga sore hari. Dan barangsiapa yang menjenguknya disore hari maka 70 ribu malaikat akan mendo’akan rahmat untuknya hingga pagi hari. (HR. Tirmidzi, Ibnu Majah dan Ahmad dengan sanad yang shohih).(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.