Perwakilan Lampung

Rumah Tahfizh ABA Buka Kelas Tahfizh Emak – Emak, Aki – Aki, dan Remaja Putra

0 95

PRINGSEWU – Rumah Tahfizh Abdurrahman Bin Auf (ABA) Lampung yang berada di Pekon (Desa) Klaten Kecamatan Gadingrejo membuka kelas tahfizh untuk emak – emak, aki – aki dan remaja putra. Adapun metode yang digunakan adalah metode Tabarak, hal tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan kepada Al – Qur’an.

Ustadz Harun Ar – Rasyid selaku mudir (pimpinan) Rumah Tahfizh ABA Lampung mengatakan metode tabarok atau menghafal Al – Qur’an lewat audio visual yang dibimbing langsung oleh Dr. Kamil El Laboudy dari Mesir. Dr. Kamil El Laboudy sendiri merupakan penemu metode Tabarak ini yang akan memudahkan siswa untuk menghafal Al – Qur’an.

“Metode ini cocok untuk semua kalangan, baik
balita, anak – anak, remaja bahkan emak – emak hingga aki – aki. Bahkan yang belum bisa membaca Al Qur’an sekalipun,” Ujar Ustadz Harun Ar – Rasyid.

Sementara itu Ketua BM ABA Pokja Pringsewu Ustadz Latif Al – Imami mengajak masyarakat Kabupaten Pringsewu untuk mencintai Al – Qur’an dengan berusaha meghafalnya. Jadilah kita keluarga Alloh SWT, sebagaimana mana hadits Nabi Muhammad SAW mengatakan :

“Sesungguhnya Alloh SWT mempunyai keluarga diantara manusia, para sahabat bertanya, “Siapakah mereka ya Rasulullah?” Rasul menjawab, “Para ahli Al – Qur’an. Merekalah keluarga Allah dan hamba pilihanNya,” (HR. Ahmad).

Untuk info pendaftaran, Ustadz Latif Al Imami mengatakan dimulai tanggal 1 – 15 Pebruari 2019. Dengan syarat pendaftaran mengisi formulir pendaftaran, membayar uang pendaftaran Rp.25.000 (sudah termasuk syahriah /SPP bulan Februari 2019 dan siap mentaati peraturan yang berlaku.

Sedangkan waktu belajar, untuk emak – emak hari Senin dan Sabtu pukul 13.00 – 15.00 WIB. Aki – aki (bapak – bapak) hari Sabtu pukul 18.30 – 21.00 WIB. Remaja putra hari Jum’at pukul 18.30 – 21.00 WIB. “Mulai belajar tanggal 15 Februari 2019. Untuk info lebih lanjut di WA 082375534818,” katanya.

Jadikan menghafal Al Qur’an semudah menghafal Al – Fatihah.
Untuk yang sudah mendaftar sampai saat ini sudah 12 orang dari emak emak, 8 orang aki – aki (bapak – bapak), dan 5 orang remaja putra.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.