Perwakilan Lampung

LAZ BM ABA Gulirkan Program Sapa Mas Tebar Al – Qur’an

0 62

PRINGSEWU – Memasuki awal bulan Februari 2019, Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (LAZ BM ABA) Lampung khususnya Pokja Pringsewu kembali menggulirkan program baru yaitu Sapa Masyarakat (Sapa Mas).

Pada kesempatan perdana, Ustadz Latif Al Imami selaku ketua BM ABA Pokja Pringsewu dan dua orang relawan berkeliling Kota Pringsewu. Tujuannya adalah untuk mencari orang muslim dengan berbagai latar profesi, mulai dari tukang parkir, tukang becak hingga pemilik rumah makan.

Tim kemudian menyapa orang – orang tersebut, bertanya bagaimana kabarnya, lalu bertanya apakah sudah bisa membaca Al – Qur’an. Kemudian Ustadz Latif Al Imami menyampaikan bila bapak/ibu bisa membaca Al – Qur’an dengan sempurna sebanyak 1 halaman tanpa salah atau kalaupun salah tidak lebih dari 3 kali.

“Maka kami akan memberikan hadiah uang tunai Rp. 500.000. Dari lima orang yang kami minta nembaca Al – Qur’an hanya empat orang saja yang mau. Dan keempat orang yang mau membaca Al – Qur’an tidak satupun yang mampu membaca dengan sempurna. Bahkan pada baris kedua sudah berhenti karena sudah tiga kali salah,” katanya, Sabtu (2 Februari 2019).

 

Meskipun tidak berhasil, pihaknya tetap memberikan Al – Qur’an kepada dua orang tukang parkir, satu tukang becak dan satu orang pemilik rumah makan yang berada disekitar pasar Sarinongko/Terminal dan Jalan KH.Ghalib Pringsewu Utara, Pringsewu.

Para penerima Al – Qur’an pun kompak mengucapkan banyak terimakasih kepada BM ABA Pokja Pringsewu yang telah memberikan Al – Qur’an. “Inshaa Alloh kami akan berusaha belajar dan selalu membacanya,” ujarnya.

Sementara itu, Ustadz Latif Al Imami mengatakan program Sapa Mas dengan Tebar Al – Qur’an ini akan diadakan setiap hari Sabtu. Pihaknya berharap bisa banyak mengetahui kondisi kaum muslimin, berapa banyak diantara mereka yang dapat membaca Al – Qur’an.

“Harapan kami bisa mengetahui kondisi kaum Muslimin berapa banyak diantara mereka yang Dapat membaca Al – Qur’an dan menjadi lebih baik lagi setelah kami berikan Al Qur’an. Inshaa Alloh dengan kita selalu berinteraksi dengan Al – Qur’an, membaca dan mengamalkanya akan menjadikan kehidupan kita berkah dunia dan akherat,” pungkasnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.