Perwakilan Lampung

LAZ BM ABA Adakan Safari Jum’at Bekerjasama dengan Pastio Papringan dan Komunitas Berbagi Air

0 52

PRINGSEWU – Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (LAZ BM ABA) Lampung kembali melakukan kegiatan Safari Jum’at. Pada hari Jum’at (1 Februari 2019) 8 orang tim BM ABA Lampung mengunjungi Masjid Al – Ikhlas, Pagelaran.

Sebelum khutbah Jum’at dimulai, Gusyono yang merupakan wakil ketua BM ABA Pringsewu menyampaikan program kerja BM ABA, seperti bidang pendidikan, kesehatan, sosial, dakwah, pemberdayaan ekonomi umat dan lainnya. Kemudian memaparkan tujuan kunjungan ke Masjid Al – Ikhlas.

Bertindak sebagai khotib dan imam sholat, Ustadz Latif Al Imami selaku ketua BM ABA Pokja Pringsewu. Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Latif Al Imami menyampaikan hadist riwayat Muslim tentang tiga hal yang diridhoi dan tiga hal yang dibenci oleh Alloh SWT.

“Sesungguhnya Allah meridhoi tiga hal dan membenci tiga hal bagi kalian. Dia meridhoi kalian untuk menyembah – Nya, dan tidak menyekutukan sesuatu pun dengan-Nya, serta berpegang teguhlah kalian dengan tali Allah dan tidak berpecah belah. Dia pun membenci tiga hal bagi kalian, menceritakan sesuatu yang tidak jelas sumbernya banyak bertanya, dan membuang-buang harta.” (HR. Muslim no. 1715),” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Badan Kemakmuran Masjid Al – Ikhlas Pagelaran Dwi Haryono mengucapkan banyak terimakasih yang tak terhingga kepada BM ABA yang mau datang bersilaturhmi dan berbagi ilmu lewat mimbar Jum’at dan juga berbagi nasi kotak untuk Jama’ah.

Setelah acara selesai, tim BM ABA menuju RSUD Pringsewu tepatnya Di ruang bangsal Bromo untuk berbagi nasi ke pasien dan keluarga pasien. Adapun total nasi yang dibagikan sebanyak 215 bungkus. Latif Al Imami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua donatur baik rumah makan maupun non rumah makan. Termasuk Pastio, Papringan dan Komunitas Berbagi Air.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.