LAZ BM ABA Pringsewu Canangkan Program SSKD

PRINGSEWU – Selain Safari Jum’at, Bank Sampah dan Senin Berkah, Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (BM ABA) Pokja Kabupaten Pringsewu memiliki program baru yaitu Silaturahim dan Santunan Kelurahan Dhuafa (SSKD). Program tersebut digulirkan setiap hari Selasa setiap minggunya.

Untuk kegiatan awal, pada hari Selasa (29 Januari 2019) tim BM ABA Pringsewu yang terdiri atas Sutrisno dan Olan Fatah langsung bersilaturhmi ke rumah kaum dhuafa di Kecamatan Gadingrejo. Tujuannya adalah untuk melihat langsung target penerima santunan sekaligus memberikan paket sembako dan uang tunai.

“Alhamdulillah hari ini kami telah mengunjungi dua orang dhuafa, pertama ibu Dwi Astuti yang berusia 50 tahun warga Pekon (desa) Kediri. Kemudian yang kedua mbah Samilan yang telah berusia 84 tahun yang juga warga Pekon (desa) Kediri tepatnya Di Dusun Brebes yang hidup seorang diri,” ujar Sutrisno.

Sementara itu, Ketua BM ABA Pringsewu Latif Al Imami mengatakan ada banyak keutamaan menyambung tali silaturahmi dan menyantuni kaum dhuafa. Dirinya kemudian membacakan salah satu hadist keutamaan menyantuni kaum dhuafa.

“Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa menghilangkan satu kesusahan dunia dari seorang mukmin, Allah akan menghilangkan darinya satu kesusahan dihari Kiamat. Dan barangsiapa yang memudahkan kesulitan orang yang dililit hutang, Allah akan memudahkan atasnya di dunia dan akhirat,” (HR. Muslim no. 2699),” ujarnya.

Latif Al Imami berharap apa yang diberikan oleh BM ABA Pringsewu mampu meringankan beban para kaum dhuafa. “Ini yang bisa kami berikan kepada mereka, mudah-mudahan bisa meringankan beban kaum dhuafa,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *