LAZ BM ABA Pokja Pringsewu Bentuk Relawan Muslimah

PRINGSEWU – Banyaknya program yang dicanangkan Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (BM ABA) Pokja Pringsewu membuat sebagian relawan kewalahan dalam melayani Umat. Dari program Safari Jum’at dengan berbagi nasi untuk Jama’ah yang dilanjutkan berbagi nasi kotak untuk anak yatim dan dhuafa ke rumah – rumah.

Kemudian ada program Bank Sampah, program Senin Berkah dengan MSOS (Menjenguk dan Santunan Orang Sakit), program SSKD (Silaturahmi dan Santunan Keluarga Dhuafa) hari Selasa, juga program SKTM (Silaturrahmi Ke Tokoh Masyarakat) yang Inshaa Alloh pada setiap hari Kamis dan program – program lainnya.

Untuk itu, pengurus BM ABA Pokja Pringsewu membentuk tenaga relawan Muslimah pada hari Rabu (30 Januari 2019) dengan anggota sebanyak 11 orang. Para relawan tersebut berasal dari kecamatan Gadingrejo, seperti Pekon Klaten, Yogyakarta, Yogyakarta Selatan, dan Kediri. Kemudian ada 1 orang yang berasal dari Pekon Sidoharjo Kecamatan Pringsewu.

Acara pembentukan, ini diawali dengan tausiyah oleh Ustadz Abdurahman, salah satu ustadz yang mengajar di Rumah Tahfidz Abdurrahman Bin Auf Lampung. Dilanjutkan dengan sambutan ketua BM ABA Pringsewu Ustadz Latif Al Imami dan bapak Suparimin selaku sesepuh di pokja Pringsewu dan diakhiri dengan pengisian data relawan yang diketahui dan disetujui oleh suami masing – masing.

Ustadz Latif Al Imami berharap dengan dibentuknya relawan Muslimah ini dapat membantu menjalankan program – program BM ABA sehingga akan lebih dirasakan kemaslahatan untuk masyarakat. Sebagaimana moto BM ABA “Maslahat Untuk Umat”. “Bagi relawan nanti akan dibekali dengan ilmu dalam acara pelatihan khusus relawan pada bulan Februari ini, Inshaa Alloh,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *