Gulirkan Program Senin Berkah, LAZ BM ABA Santuni Orang Sakit

PRINGSEWU – Memasuki awal tahun 2019, Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (BM ABA) Pokja Kabupaten Pringsewu menggulirkan banyak program baru, salah satunya adalah program Senin Berkah. Yaitu program menjenguk dan menyantuni orang yang sedang sakit.

“Program Senin Berkah dengan menjenguk dan menyantuni orang sakit Inshaa Alloh akan menjadi agenda rutin BM ABA Lampung, khususnya Pokja Pringsewu. Karena dengan menjenguk orang sakit termasuk amal sholeh yang utama,” ujar Latif Al Imami selaku ketua BM ABA Pringsewu, Senin (28 Januari 2019).

Karena dengan menjenguk orang sakit mampu mendekatkan kita kepada Allah Ta’ala, kepada ampunan, rahmat dan Surga-Nya.” “Mengunjungi orang sakit merupakan perbuatan mulia, dan terdapat keutamaan yang agung, serta pahala yang sangat besar, dan merupakan salah satu hak setiap muslim terhadap muslim lainnya,” katanya.

Hal tersebut seperti disampaikan dalam hadis Nabi Muhammad SAW.
“Apabila seseorang menjenguk saudaranya muslim (yang sedang sakit), maka (seakan-akan) dia berjalan sambil memetik buah – buahan Surga sehingga dia duduk. Apabila sudah duduk maka diturunkan kepadanya rahmat dengan deras.”

“Apabila menjenguknya dipagi hari maka tujuh puluh ribu malaikat mendo’akannya agar mendapat rahmat hingga waktu sore tiba. Apabila menjenguknya disore hari, maka tujuh puluh ribu malaikat mendo’akannya agar diberi rahmat hingga waktu pagi tiba.” (HR. At-Tirmidzi, lbnu Majah dan Imam Ahmad dengan sanad yang shahih),” katanya.

Untuk itu pihaknya, memberikan santunan kepada Naura Adinda Putri (4 tahun) putri dari pasangan bapak Pawit Wahyudi dan ibu Septi Mutia warga Pekon Klaten Kecamatan Gadingrejo yang menderita penyakit Demam Berdarah (DBD). Kemudian bapak Pawiro sukarto (85 tahun) Warga Pekon Yogyakarta Selatan Kecamatan Gadingrejo yang menderita stroke dan sudah 7 hari dirawat di Rumah Sakit Mitra Husada Pringsewu.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *