LAZ BM ABA, Pastio Dan Papringan Adakan Safari Jum’at dan Berbagi Nasi Kotak ke Pasien Rawat Inap Puskesmas Ambarawa

PRINGSEWU – Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (LAZ BM ABA) Pokja Kabupaten Pringsewu kembali melakukan Safari Jum’at dan berbagi nasi kotak. Pada hari Jum’at 25 Januari 2019 tim mengunjungi Masjid Nurul Huda Krawangsari, Kecamatan Ambarawa.

Bertindak sebagai khotib Jum’at Ustadz Latif Al Imami yang juga merupakan ketua BM ABA Pokja Pringsewu. Adapun tema khutbah yang diangkat adalah tafsir Al – Qur’an Surat Ar – Rum ayat 41.

“Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan oleh tangan manusia. Supaya Alloh SWT merasakan kepada mereka, sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar).” ujar Ustadz Latif Al Imami.

Dijelaskannya, Imam As Sa’di dalam tafsir taisiru karimirrahman mengatakan bahwa sebab terjadinya kerusakan dimuka bumi dan juga bencana adalah karena dosa dan kemaksiatan yang diakukan oleh manusia.

“Oleh karenanya kalau kita ingin terhindar dari bencana dan malapetaka adalah dengan bertaubat nasuha dan meninggalkan dosa dan kemaksiatan,” katanya. Disamping itu Khotib juga mengajak jamaah agar selalu menjaga alam dan hutan agar anugrah Alloh SWT berupa air krawang tidak tercemar.

Selesai ibadah sholat Jum’at, tim BM ABA Pringsewu, dan 2 orang dari Pasar Tani Organik (Pastio) dan Paguyuban Pringsewu Rantau (Papringan) makan bersama para jama’ah. Kemudian menuju ke Puskesmas Rawat Inap Ambarawa untuk membagikan 305 nasi kepada pasien dan keluarga yang menunggu.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *