Perwakilan Lampung

LAZ BM ABA Gulirkan Program Bank Sampah

0 70

PRINGSEWU – Memasuki awal tahun 2019, Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurrahman Bin Abi Auf (LAZ BM ABA) Pokja Kabupaten Pringsewu menggulirkan program baru yaitu Bank Sampah. Hasil penjualan sampah/rongsok tersebut nantinya akan dipergunakan untuk kegiatan sosial, seperti santunan anak yatim dan dhuafa.

Sebagai penangung jawab program Bank Sampah saudara Aris Dwi Putra, pada hari Kamis (24 Januari 2019) untuk tahap awal tim mengambil barang rongsok di rumah Ibu Ngatini asal Pekon Yogyakarta Selatan Kecamatan Gadingrejo. Adapun barang yang berhasil dikumpulkan berupa kardus, bekas mesin cuci, kertas, besi, plastik.

Sedangkan di rumah ibu Rokhayati asal Pekon Yogyakarta berupa plastik fiber bekas penampungan air, aki, dan kardus. Dari pengambilan barang rongsok dari ibu Ngatini dan Rokhayati mendapat hasil Rp. 250.000. Dana tersebut selanjutnya akan dikumpulkan untuk kegiatan sosial santunan yatim dan dhuafa.

Sementara itu, Ketua BM ABA Pokja Pringsewu Latif Al Imami mengajak semua lapisan masyarakat di Pringsewu, Pesawaran Tanggamus bahkan Bandar Lampung yang ingin bersedekah dalam bentuk barang bekas agar mnghubungi nomor 085267941950 atau 082375534818.

“Kumpulkan barang – barang bekas dirumah anda seperti plastik, kaleng almunium, kardus dan lainnya. Jadikan sampah anda bernilai sedekah. Bagi anda mungkin tidak ada harganya, tetapi ketika anda berikan kepada kami akan menjadi nilai sedekah yang bermanfaat bagi orang lain,” pungkasnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.