Perwakilan Lampung

LAZ BM ABA Lampung Kembali Kirim 2 Relawan ke Palu (Jilid 4)

0 57

BANDAR LAMPUNG — Program rekonstruksi bagi masyarakat Palu yang terdampak gempa dan tsunami terus berkelanjutan. Hal ini mengingat kebutuhan sarana dan tempat tinggal (hunian) untuk korban masih belum terpenuhi karena banyaknya rumah yang hancur.

Oleh karena itu, Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (LAZ BM ABA) Lampung kembali mengirimkan relawan terbaiknya ke Palu pada Senin sore (14/01). Ada dua orang relawan yang diberangkatkan yakni Bapak Bejo dan Bapak Suranto. Keduanya berasal dari Pokja Lampung Tengah yang memiliki keahlian spesialis rancang bangun dengan baja ringan.

Sebelum pemberangkatan, kedua relawan menerima nasihat dan arahan yang disampaikan oleh Ust. Sulton di acara briefing yang juga dihadiri oleh Ketua Pokja Lampung Tengah, Bapak Nyoman Guna dan pengurus LAZ BM ABA. Briefing itu sendiri dilakukan di masjid komplek bandara Raden Intan.

“Selamat jalan dan bertugas kepada Bapak Bejo dan Suranto untuk misi kemanusiaan di Palu. Luruskan niat kalian hanya mengharap ridha Allah dan semoga Allah Swt memudahkan tugas kalian di sana”, tutur Ust. Sulton berpesan.

Kedua relawan tersebut mengemban tugas mulia yaitu melanjutkan penbangunan hunian sementara (huntara) dengan target 25 unit. Rencananya mereka bertugas di Palu untuk kurun waktu 1 bulan. Di wilayah tersebut juga akan didirikan Kampung Qur’an yang sudah direncanakan sejak awal.

Pemberangkatan relawan diliringi dengan pelepasan oleh pengurus LAZ BM ABA di Bandara Raden Intan Lampung Selatan. Diharapkan dengan keberadaan mereka di Palu, dapat membawa manfaat bagi masyarakat.

Hingga berita ini dibuat (20/01), kedua relawan LAZ BM ABA sudah sampai di Palu dan berkarya nyata membantu relawan yang sebelumnya memang sudah ada di sana. Pembangunan huntara terus dilanjutkan hingga target tercapai. Semoga masyarakat di Kampung Quran tersebut bahagia menerima hunian yang dibuat relawan. (*dw)

Leave A Reply

Your email address will not be published.