Perwakilan Lampung

LAZ BM ABA Salurkan Bantuan Untuk Korban Tsunami di Lamsel

0 86

KALIANDA – Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (LAZ BM ABA) kembali menyalurkan bantuan untuk korban tsunami di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Selasa (8 Januari 2019).

Bantuan disalurkan melalui BM ABA Pokja Pringsewu yang berangkat bersama 5 relawan lainnya. Rombongan didampingi oleh Ketua BM ABA Lamsel, bapak Sudiono menuju lokasi pengungsian di desa Kunjir Kecamatan Kalianda atau tepatnya di SMAN 1 Rajabasa. Bantuan diberikan kepada 28 warga korban tsunami.

“Adapun barang yang diberikan sebelumnya memang telah ditampung di posko LAZ BM Lampung. Bantuan tersebut meliputi susu formula, makanan bayi, pampers, selimut, pakaian dalam wanita, pembalut, minyak zaitun, minyak but – but, beras, mie instan, buku tulis dan sabun senilai Rp. 3.000.000. Dengan total bantuan Rp. 5.800.000,” ujar Ustadz Latif Al Imami selaku ketua BM ABA Pokja Pringsewu.

Ustadz Latif Al Imami mengatakan sumber bantuan berasal dari para donatur BM ABA Pringsewu, baik para dokter dan bidan di Puskesmas Gadingrejo maupun Puskesmas Wates. Kemudian HNI Gadingrejo yang dikoordinir oleh bapak Hendarto dan Risma Nurul Iman asal Pekon Wates.

Sebelum proses penyaluran santunan, diawali tausyah singkat oleh Ustadz Latif Al Imami. Dalam kesempatan tersebut Ustadz Latif Al Imami mengajak masyarakat korban tsunami untuk bisa bersabar dan mengambil hikmah dibalik musibah yang terjadi.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.