Perwakilan Lampung

LAZ BM ABA Bekerjasama Dengan Pengusaha Penggilingan Batu Berikan Santunan 29 Anak Yatim

0 77

PRINGSEWU – Sebagai bentuk rasa syukur atas kesembuhan dari penyakit yang diderita oleh dua buah hatinya, bapak Andri Hardiyanto dan ibu Sofiati memberikan santunan kepada anak yatim. Adapun jumlah anak yatim yang diberikan santunan berjumlah 29 orang yang berasal dari Pekon Tambahrejo, Tambahrejo Barat Wates dan Wates Timur.

Andri Hardiyanto mengatakan, dua buah hatinya atas nama Devandra Aidil Arsya dan Andindiya Raina Dewi mengalami sakit. “Anak kami satu Minggu sakit panas tinggi juga beberapa malam dirawat di Intensive Care Unit (ICU) di RS Mitra Husada Pringsewu,” ujar Andri Hardiyanto, Jum’at (4 Januari 2019).

Dan Alhamdulillah, kini dua buah hati bapak Andri Hardiyanto dan ibu Sofia sudah sembuh. Sebagai ungkapan syukur tersebut, pria yang berprofesi sebagai pengusaha penggilingan batu inipun memberikan santunan kepada anak yatim dengan bekerja sama dengan Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (BM ABA) Pokja Kabupaten Pringsewu.

“Sebagai ungkapan syukur kami pada hari ini sekitar pukul 16.30 WIB kami memberikan santunan kepada 29 anak yatim di rumah kami Dusun Tambahsari Pekon Tambahrejo Barat.
Kami berharap dengan berbagi kepada anak yatim dapat membuat keluarga kami diberikan kesehatan, keselamatan dan dijauhkan dari bala dan bencana,” katanya.

Ditempat yang sama, mewakili keluarga kepala dusun setempat, Sutito mengucapkan banyak terima kasih atas santunan yang diberikan. “Mudah-mudahan apa yang diberikan oleh bapak Andri Hardiyanto dan ibu Sofia bermanfaat bagi anak – anak yatim,” katanya.

Acara dilanjutkan dengan pengisian tausyah oleh Ustadz Latif Al Imami yang juga merupakan ketua BM ABA Pokja Kabupaten Pringsewu. Tausyah tersebut membahas tentang pentingnya mensyukuri nikmat sehat, karena nikmat sehat bagi sebagian orang baru bisa dirasakan ketika sakit.

“Juga sakit adalah bagian dari ujian yang Alloh SWT berikan untuk menghapus dosa dan mengangkat derajat seseorang,” pungkasnya. Acara diakhiri doa bersama untuk kesembuhan yang sempurna khususnya untuk kedua anak bapak Andri Hardiyanto dan ibu Sofia. Kemudian makan bersama.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.