Perwakilan Lampung

Peduli Tsunami, Komunitas Personatus Indonesia Salurkan Bantuan melalui LAZ BM ABA

0 80

BANDAR LAMPUNG — Bencana tsunami yang menerjang perairan Selat Sunda pada Sabtu Malam (22/12) lalu telah menghancurkan dan meluluhlantakkan rumah-rumah penduduk serta tempat-tempat fasilitas umum di wilayah Provinsi Banten dan Lampung. Korban jiwa 437 orang telah meninggal dunia, ribuan orang mengalami luka-luka baik berat maupun ringan, dan masih banyak korban lainnya.

Dahsyatnya kerusakan yang ditimbulkan oleh tsunami mengundang perhatian banyak kalangan dan komunitas. Mereka terpanggil untuk menolong korban tsunami yang masih hidup. Hal inilah yang dilakukan oleh sekelompok pemuda dalam satu komunitas, yaitu Personatus Indonesia.

Pada Senin, 31 Desember 2018 Komunitas Personatus Indonesia – yang merupakan Kumpulan Pecinta Burung Berkicau Se-Indonesia – dari Cabang Lampung menyerahkan bantuan sebesar Rp 2.460.000 untuk korban bencana alam tsunami di Kalianda. Penyerahan bantuan dilakukan oleh pengurus Komunitas Personatus, Ryan kepada pengurus LAZ BM ABA, yang diwakili oleh Asep Sutiyo di Kantor Cabang LAZ BM ABA Lampung (kemarin).

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah tsunami di Selat Sunda dan sekitarnya”, tutur Ryan saat menyerahkan donasi tersebut.

Sementara itu, Asep selaku Kepala Divisi Penghimpunan LAZ BM ABA Lampung menerima bantuan tersebut seraya mengucapkan terima kasih. “Jazakallah khairan katsiran kepada pengurus Komunitas Personatus Indonesia yang ikut peduli terhadap musibah yang menimpa saudara kita di Kalianda dan sekitarnya”.

Pihaknya berjanji akan menyalurkan bantuan itu dengan amanah. “Insya Allah kami dari LAZ BM ABA akan langsung menyerahkan bantuan ini kepada yang berhak menerimanya dan mudah-mudahan Allah memudahkan langkah kami. Aamiin”, pungkasnya. (*asp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.