Perwakilan Lampung

LAZ BM ABA dan Puskesmas Wates Berikan Layanan Kesehatan dan 200 Paket Bantuan untuk Korban Tsunami

0 84

KALIANDA – Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (LAZ BM ABA) Lampung bersama Puskesmas Wates, Kecamatan Gadingrejo memberikan bantuan untuk korban tsunami di Lampung Selatan, Sabtu (29 Desember 2018).

Ketua LAZ BM ABA Lampung, Ir. Suprihadi, mengatakan, untuk membantu korban tsunami pihaknya telah mendirikan posko yang berlokasi di Dusun Ujau, Desa Rajabasa Kecamatan Rajabasa. Di hari ke-7 pasca tsunami, posko tersebut menerima bantuan dari masyarakat Pringsewu yang dikoordinasi oleh Pokja Pringsewu.

“LAZ BM ABA telah melakukan penggalangan dana di depan SPBU Tambah Sari yang dikoordinatori oleh Pokja Pringsewu. Adapun bantuan yang diberikan berupa 200 paket sembako dan perlengkapan bayi. 150 paket sembako termasuk perlengkapan mandi dan lainnya seperti minyak, mi instan, sabun cuci, dan pasta gigi,” katanya.

Kemudian, ada 50 paket perlengkapan bayi, seperti : susu formula, minyak telon, pampers, baju bayi, dan sejenisnya.

Kemudian, ada juga 60 dus air mineral, 10 pak roti, dan 10 karung pakaian layak pakai.

Bantuan ini merupakan tahap kedua dari Pokja Pringsewu yang disalurkan ke posko bencana.

Ditambahkan oleh Edi Setiono selaku koordinator lapangan (korlap) LAZ BM ABA berharap, untuk para donatur yang ingin membantu agar barang-barang bantuan sebaiknya diturunkan di posko supaya terkordinir dan memudahkan tim rescue dalam mendistribusikan ke tengah warga.

Dalam kesempatan tersebut, Tim Puskesmas Wates Kecamatan Gadingrejo dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Wates, dr. Pratiwi Gusti Wahyu, dan beranggotakan 6 orang dengan membawa obat – obatan lengkap. Tim tersebut berkeliling dari satu rumah ke rumah lain untuk mengecek kesehatan warga.

Sementara itu, dari Pokja Pringsewu sendiri mengirimkan 6 orang relawan. “Insha Allah bantuan tahap ketiga akan menyusul beberapa hari ke depan,” ujar Latif Al Imami selaku ketua BM ABA Pokja Pringsewu. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.