Perwakilan Lampung

BM ABA Pringsewu Sukses Gelar 3 Rangkaian Kegiatan

0 129

PRINGSEWU – Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurrahman Bin (BM ABA) Pokja Kabupaten Pringsewu mengadakan acara Tabligh Akbar dalam rangka wisuda santri dan pemberian santunan kepada kaum dhuafa, Senin (24/12).

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan yang diadakan oleh BM ABA Pringsewu mulai dari mulai hari Sabtu (22/12) sarasehan zamatera (pelatihan ilmu dasar terapi saraf. Kemudian Ahad (23/12) Ruqyah massal dan baksos zamatera dengan pasien dari Pringsewu, Pesawaran, Tanggamus serta Lamsel.

Adapun pengisi kegiatan selama tiga hari adalah Ustad Abdul Rosyid yang merupakan Da’i Madina, Da’i Daerah Pedalaman dan ahli terapi zamatera dari Klaten, Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Ketua BM ABA Lampung Ir. Suprihadi mengatakan BM ABA merupakan lembaga amil zakat yang memiliki 5 program unggulan, seperti bidang pendidikan, dakwah, sosial, kesehatan dan ekonomi. Dia mencontohkan, untuk program bidang pendidikan di Kabupaten Pringsewu telah berdiri rumah Tahfidz yang berada di Pekon Klaten.

“Rumah Tahfidz BM ABA Lampung Pokja Kabupaten Pringsewu baru diresmikan pada, 21 Januari 2018 lalu di Pekon Klaten. Tujuannya adalah membantu anak dalam program belajar Al – Qur’an gratis tanpa biaya bagi yatim dan Dhuafa dan saat ini terdapat ratusan santri yang ikut belajar,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan wisuda 43 santri angkatan ketiga. Kemudian dilakukan pemberian santunan kepada 103 dhuafa berupa “Pohon Kebaikan” yang terdiri dari pohon (Kelengkeng, Alpukat dan Mangga). Pohon tersebut diharapkan dapat dinikmati oleh anak cucu sehingga menjadi amal jariyah.

Acara dilanjutkan dengan pemberian sertifikat dan kenang – kenangan kepada lembaga, institusi maupun komunitas yang selama ini bersinergi dan bekerja sama dengan BM ABA Pringsewu. Adapun penerima sertifikat dan kenang – kenangan tersebut diantaranya.

Puskesmas Wates Kecamatan Gadingrejo, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pringsewu, Hijab Syar’i Lampung (HSL), Klangenan Archery Club (KAC) Pringsewu, Sukoharjo Archery Club (SAC), Gading Arcery Club (GAC), Jaya Bakery Pringsewu, Karang Taruna Pekon Klaten, Komunitas Berbagi Air Pringsewu dan Jari Interior Pringsewu.

Sebelum acara dimulai, dilakukan penanaman pohon oleh Ketua BM ABA Lampung Ir. Suprihadi dan Kapolsek Gadingrejo yang diwakili oleh Kanit Binmas Ipda Riyadi dengan disaksikan oleh Kepala Pekon Klaten Ngadik, Kepala Pekon Tambahrejo Barat Catur Budi Pramono, Kepala Pekon Kediri Subandi dan Kepala Pekon Yogyakarta Selatan Mursidi.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.