Maslahat Untuk Umat

BM ABA Santuni Penderita Leukimia dan Biaya Pendidikan Warga Klaten, Pringsewu

0

PRINGSEWU – Kondisi Bambang sungguh memprihatinkan, pria berusia 49 tahun ini menderita penyakit leukimia. Akibat sakit yang diderita, Bambang harus melakukan cuci darah seminggu dua kali di Rumah Sakit Abdul Moelok Bandar Lampung.

Warga Pekon Klaten Kecamatan Gadingrejo ini kesehariannya bekerja sebagai buruh tani, hal ini tentunya sangat memberatkan dirinya. Pasalnya dengan penghasilan yang pas – pasan, namun harus mengeluarkan banyak biaya untuk cuci darah.

Atas dasar itulah, Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (BM ABA) Pokja Kabupaten Pringsewu memberikan santunan untuk Bambang pada hari Rabu (19/12/2018). Bantuan diserahkan langsung oleh bendahara BM ABA Pringsewu, Suparimin dan diterima oleh kakak Bambang.

Tak jauh dari lokasi Bambang tinggal, BM ABA Pokja Pringsewu juga menyalurkan bantuan pendidikan. Pada kali ini bantuan disalurkan kepada Abdul Malik (20 tahun) yang diterima di sekolah IT Syamela, Solo, Jawa Tengah.

Abdul Malik diterima di sekolah tersebut dengan biaya pendidikan gratis, namun untuk biaya keseharian sangat kurang, karena sang ayah yang berprofesi sebagai buruh serabutan. Untuk itulah BM ABA Pringsewu memberikan santunan untuk meringankan Abdul Malik.

Baik Bambang maupun Abdul Malik , Suparimin berharap apa yang diberikan oleh BM ABA Pringsewu mampu meringankan beban yang ada. “Ini yang bisa kami beri mudah-mudahan bisa meringankan beban bapak Bambang dan Abdul Malik ,” pungkasnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.