LAZ BM ABA Pokja Pringsewu Beri Layanan Sunat Gratis untuk Anak Yatim

PRINGSEWU – Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (BM ABA) Pokja Kabupaten Pringsewu bekerjasama dengan Klinik Sentra Medika Sehati dan Medis Sahabat Umat (MSU) mengadakan kegiatan sunat gratis. Kegiatan ini ditunjukkan kepada anak yatim dan dhuafa.

Ketua BM ABA Pokja Pringsewu Latif Al Imami mengatakan kegiatan sunat untuk anak yatim dan dhuafa ini sebagai wujud kepedulian sosial kepada kaum dhuafa sekaligus melaksanakan syiar Islam, karena sunat merupakan salah satu kewajiban umat Islam.

“Sunat gratis untuk anak yatim dan dhuafa melaui BM ABA Pokja Pringsewu bisa kapan saja, tidak harus menunggu banyak orang ataupun massal. Asalkan dokter dari tim Medis Sahabat Umat (MSU) ada di tempat. Bahkan kerjasama dengan MSU sudah kami lakukan 2 tahun terakhir,” ujar Latif Al Imami, Senin (18/12) kemarin.

Latif Al Imami mengaku, telah melakukan sunat gratis terhadap beberapa orang. Pertama, pada Senin (17/12) malam di klinik dr. Andhika Arie Prasetya (dari tim MSU) di Pringsewu Selatan 1 anak disunat atas nama Dimas Prayoga.

Kemudian, hari ini Selasa (18/12) di klinik Sentra Medika Sehati (kumpulan dari beberapa dokter) yang ada di jalan KH Ghalib 4 orang anak disunat. Mereka adalah Andika Bagus Riyanto (10 th) bin Susanti, Damar Nur Alit (10 th) bin Sahroni, Satria Darmawan (11 th) Gunawan dan Moh. Rozak Tauladan (9 th) bin Sukirman. “Mereka semua warga Pekon Yogyakarta Selatan Kecamatan Gadingrejo,” ujarnya.

Latif Al Imami mengaku, pihaknya menyediakan antar jemput bagi anak yatim dan dhuafa yang ingin mengikuti sunat gratis. “Sunat gratis ini sifatnya bukan sunat masal yang sifatnya harus menunggu banyak orang. Satu atau dua orang InsyaAllah dilayani dengan antar jemput. Info lebih lanjut hubungi 082375534818,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *