Perwakilan Lampung

BM ABA Pokja Pringsewu Terima Bantuan Sumur Bor dari Kotabumi

0 63

PRINGSEWU – Pasca kemarau beberapa bulan yang lalu, sejumlah sumur di Pekon Klaten Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu Lampung mengalami kekeringan. Kekeringan juga melanda sumur yang berada di Rumah Tahfidz BM ABA Pokja Pringsewu yang berada di Pekon Klaten.

Ketua BM ABA Pokja Pringsewu, Latif Al Imami, mengatakan keringnya sumber air membuat pihaknya melakukan pengeboran sumur, namun saat itu belum memiliki dana sama sekali. Padahal proses pembuatan sumur bor membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

“Pembuatan sumur bor membutuhkan biaya Rp.10 juta, meskipun saat itu belum memiliki dana sama sekali. Tetapi, Alhamdulillah, berkat pertolongan Allah swt ada beberapa orang yang berinfak Rp 1.650.000,” katanya, Jumat (14/12).

Jadi, lanjutnya, proses pembangunan sumur bor masih membutuhkan biaya Rp 8.350.000 lagi. “Alhamdulillah, kekurangan dana sebesar itu dicukupi oleh Hj. Rusmiati, seorang pengusaha meubel Jati Ukir Jepara asal Candimas, Kotabumi,” katanya.

Dana tersebut dijemput langsung oleh Latif Al Imami dan tim dengan disaksikan langsung oleh Jaka Widada selaku Ketua BM ABA Pokja Kotabumi. Latif Al Imami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Kami ucapkan jazakallohu khoiron atas infak yang diberikan, Insya Allah menjadi keberkahan bagi ibu Rusmiati dan keluarga, dan juga suaminya yang dua bulan lalu telah meninggal dunia,” ujarnya.

Terkait pembangunan sumur bor, saat ini prosesnya sudah selesai dengan kedalaman 33 meter. “Alhamdulillah, pengeboran sumur pada hari ini sudah selesai dengan kedalaman 33 meter. Prosesnya tinggal pemasangan mesin,” pungkasnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.