Relawan LAZ ABA Bersinergi Salurkan Bantuan di Sigi

SIGI — Selasa (20/11), LAZ BM ABA bekerja sama dengan Madina dan Yayasan Husnayain Palu menyalurkan bantuan untuk warga muslim minoritas di Desa Boladangko, Kec. Kulawi, Kab. Sigi, Sulawesi Tengah.

Perjalanan menuju lokasi cukup panjang dan melelahkan, melawati jalan yang berliku-liku, dan nampak bekas longsor menutupi jalan. Untuk sampai ke Desa Boladangko dibutuhkan waktu kurang lebih 3 jam dari Kota Palu.

Sampai di lokasi, di Mushola Al Ikhlas desa setempat, rombongan telah ditunggu oleh masyarakat yang siap mendengarkan tausiyah oleh Ust. Lukman Azhar (Dai Madina). Beliau menyampaikan bahwa ketika Allah mencintai suatu kaum maka mereka akan diuji, barang siapa yang bersabar menghadapinya, maka dia termasuk orang yang bertakwa. Akhir tausiyah tersebut ditutup dengan doa oleh beliau.

Seusai acara itu, relawan menyerahkan bantuan sejumlah 40 paket sembako berupa : beras, mi instan, sabun cuci. Selain itu, ada beberapa Al Quran, Poster Islami, dan Pakaian layak pakai serta baru. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ust. Busro selaku Relawan LAZ BM ABA kepada Bapak H. Rahman selaku tokoh masyarakat.

Di desa tersebut terdapat 150 KK yang 55 KK-nya dari mereka adalah muslim. Sekitar 80% rumah mereka hancur akibat gempa. Perjalanan menuju lokasi cukup jauh, memakan waktu 3 jam dari Kota Palu.

Bapak H. Rahman merasa terharu seraya mengucapkan banyak terima kasih kepada relawan, atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Boladongku. Semoga apa yang diberikan bermanfaat untuk mereka.

Ust. Busro selaku relawan LAZ BM ABA juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menginfakkan hartanya untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng. Semoga apa yang diinfakkan dicatat sebagai amal baik oleh Allah Subhanahuwataala. (*ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *