Banjir Tanggamus, LAZ BM ABA Kirim Bantuan dan Tim Rescue 

PRINGSEWU – Musibah banjir bandang menerjang 17 rumah dan menewaskan seorang warga Pekon Umbar, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus karena terseret arus banjir. Untuk membantu meringankan beban korban bencana banjir, BM ABA Pokja Pringsewu mengirimkan bantuan. 

 

Ketua BM ABA Pokja Pringsewu Latif Al Imami mengatakan, pihaknya mengirimkan 5 orang tim rescue, pakaian layak pakai dan juga mie instan. “Tim yang sudah berangkat merupakan tim pertama, InsyaAllah akan menyusul tim berikutnya,” ujar Latif Al Imami, Jum’at (9/11/2018).

Berdasarkan informasi yang berhasil pihaknya himpun, curah hujan yang cukup tinggi dan intensitas yang lama mulai dari sore hingga malam  di beberapa pekon di Kecamatan Kelumbayan menimbulkan dampak banjir. Akibatnya, 1 orang tewas, 17 rumah terseret dan 38 rumah rusak.

Atas musibah tersebut, keluarga besar BM ABA Pokja Pringsewu mengucapkan duka cita yang mendalam dan berharap bantuan yang diberikan mampu meringankan beban masyarakat. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat, walaupun hanya sekedarnya, dan tak sebanding dengan apa yang dirasakan saudara-saudara kita,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *