BM ABA Pokja Tubaba Santuni Dhuafa dan Beri Sembako

TUBABA–LAZ BM ABA Pokja Tulang Bawang Barat (Tubaba) senantiasa hadir menebar kepedulian kepada masyarakat yang lemah dan sangat membutuhkan uluran tangan. Dengan berbekal informasi dari seorang donatur GSSS, yaitu Bapak Muksin bahwa ada warga dhuafa yang sangat menderita, petugas LAZ BM ABA Pokja Tubaba langsung bertindak.

Surino, selaku Ketua LAZ BM ABA Pokja Tubaba bersama rekan menyambangi rumah seorang dhuafa di Desa Mulya Kencana RT 10 / RK 4, Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tubaba. Dia adalah Mbah Sarikun (87 thn), yang saat ini menderita lumpuh, hanya ditemani istrinya yaitu Mbah Pariyah (76 thn).

Kedua orang kakek-nenek ini sangat lemah dan renta, sudah tidak bisa bekerja mencari nafkah. Kebutuhan pokok sehari-harinya hanya mengandalkan uluran tangan orang-orang di sekitarnya. Bahkan, mereka masih menumpang di rumah yang sekarang, yaitu milik keponakannya. Itu pun hanya di bagian dapur.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pokja Tubaba langsung menyerahkan santunan dana (Rp 150.000) dan bantuan sembako senilai Rp 200.000 kepada Mbah Pariyah. Sembari menangis, beliau menerima pemberian itu dengan bahagia. Raut wajahnya menampakkan kegembiraan yang dalam.
“Terima kasih mas atas bantuannya kepada kami. Semoga Allah memberkahi pengurus BM ABA semuanya dan lebih bermanfaat lagi untuk umat”, ujar Mbah Pariyah.

Sementara itu, Surino mengungkapkan bahwa pihaknya sepakat akan menyantuni Mbah Sarikun setiap bulannya. “Kami akan menyantuni beliau setiap bulannya demi meringankan beban hidupnya. Semoga upaya kami diridhai Allah Swt”, pungkasnya. (*rino)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *