Perwakilan Lampung

Tiga Relawan LAZ BM ABA Lampung Diberangkatkan ke Palu

0 96

BANDAR LAMPUNG — Besarnya kerusakan akibat guncangan gempa di Palu, Sigi, Donggala membuat jiwa terpanggil dan hati nurani tergerak untuk menolong para korban. Mereka adalah saudara sebangsa yang tengah berduka dan sangat membutuhkan uluran tangan kita.

Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (LAZ BM ABA) bergerak cepat dengan program tanggap bencananya, membantu masyarakat yang terdampak gempa, baik di Lombok NTB maupun di Palu Sulawesi Tengah.

Alhamdulillah, pada Kamis sore (18/10) sekira pukul 16.50 LAZ BM ABA Lampung kembali memberangkatkan relawan terbaiknya menuju Palu sebanyak 3 orang. Ketiga relawan tersebut adalah Bapak Sunarto, Bapak Sugeng, dan Bapak Burhanudin yang berasal dari Pokja Lampung Timur.

Pemberangkatan relawan itu disertai seremonial pelepasan di Bandara Raden Intan oleh pengurus LAZ BM ABA. Dalam kesempatan itu, Direktur LAZ BM ABA Lampung, Ir. Suprihadi, memberikan sambutan dan pengarahan kepada relawan. “Sebagai wujud kepedulian kepada saudara kita di Palu, kembali kami kirimkan relawan untuk membantu para korban gempa di sana. Tiga relawan kami memiliki skill yang baik di bidangnya masing-masing”, ujarnya.

Dijelaskannya, tugas mereka selama 20 hari di sana adalah (1) Tanggap darurat bencana dengan mendistribusikan logistik dan sembako, (2) membangun hunian sementara (huntara), dan (3) melayani trauma healing kepada korban gempa, yang semuanya didanai dengan infak / sedekah para donatur termasuk di Lampung.

Di samping itu, relawan akan terus memotivasi saudara-saudara yang tertimpa musibah agar bangkit dan semangat menjalani kehidupan selanjutnya. “Selamat bertugas pejuang LAZ BM ABA. Bersemangatlah untuk menghapus duka-duka saudara kita di Palu, Sigi, Donggala. Semoga Allah Swt meridoi langkah dan perjuangan kita”, tutur Suprihadi menyemangati relawan.

Perjalanan relawan itu sendiri menggunakan pesawat dari Lampung dengan jadwal keberangkatan pukul 18.30. Transit dahulu di Bandara Sukarno Hatta Jakarta dan dilanjutkan terbang menuju Palu pada pukul 02.00 dini hari.

Hingga berita ini diturunkan, relawan LAZ BM ABA sudah sampai di Bandara Kota Palu pada Jumat, 19/10 pukul 06.00 waktu setempat. Alhamdulillah perjalanan lancar. Selanjutnya, relawan menuju posko LAZ BM ABA di Palu yang bertempat di Masjid Husnayain Kelurahan Silai, Kecamatan Ulujadi Kota Palu Sulawesi Tengah. Mereka disambut hangat oleh relawan LAZ BM ABA dan lembaga NGO lainnya yang sebelumnya sudah bertugas di sana. (*dw)

Leave A Reply

Your email address will not be published.