Perwakilan Lampung

BM ABA Lampung Utara Galang Dana Untuk Palu

0 67

KOTABUMI — Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (LAZ BM ABA) Pokja Lampung Utara tak mau ketinggalan untuk menebar kepedulian bagi saudara-saudara kita yang terdampak gempa dan tsunami di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah.

Baru-baru ini BM ABA Pokja Lampung Utara turun ke jalan menggalang dana untuk korban gempa bumi di Palu dan Donggala pada Selasa (16/10). Kegiatan tersebut dipusatkan di jalan raya seputar Tugu Payanmas Kotabumi, Lampung Utara. Pengurus BM ABA bersama relawan yang berjumlah sekitar 20 orang sangat bersemangat untuk menggalang dana di jalan dengan mengedarkan kotak kepada pengendara bermotor, baik roda dua maupun roda empat.

Walaupun penggalangan dana hanya sebentar antara pukul 15.00 — 18.00, antusiasme masyarakat Kotabumi sangat tinggi untuk membantu saudaranya di Palu dan Donggala. Alhamdulillah, hasilnya cukup besar. Donasi yang terkumpul sebesar Rp. 2.371.500.

Ketua BM ABA Pokja Lampung Utara, Jaka Widada, mengungkapkan bahwa pengurus BM ABA ikut merasakan keprihatinan atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Palu, Donggala, dan sekitarnya.
“Sebagai bentuk kepedulian kami di Lampung Utara kepada korban gempa dan tsunami, kami lakukan penggalangan dana untuk meringankan beban mereka. Alhamdulillah, masyarakat di Kotabumi ini sangat mendukung aksi yang kami lakukan”, pungkasnya.

Lebih lanjut, Jaka Widada menambahkan. “Saat menjelang maghrib, malah semakin ramai warga yang memberikan donasinya melalui kotak amal yang diedarkan para relawan. Alhamdulillah, jalan seputar Tugu Payanmas ini memang sangat strategis dan ramai”, ujarnya.

Penggalangan dana On the road sendiri direncanakan berlangsung selama 2 hari. Yang pertama di Tugu Payanmas Kotabumi (Selasa, 16/10). Yang kedua insha Allah dilaksanakan pada Jumat, 19/10, bertempat di Perempatan Lampu Merah Kebon Empat Kotabumi Lampung Utara.

“Semoga kegiatan kami dimudahkan Allah dan mendapat dukungan penuh dari warga masyarakat Kotabumi. Terima kasih kami ucapkan atas donasinya, atas doa-doa, dan dukungannya kepada BM ABA Lampung dalam menjalankan programnya. Aamiin,” ujarnya mengakhiri pembicaraan. (*dw)

Leave A Reply

Your email address will not be published.