Pembangunan Masjid Sementara dan Rumah Huntara di Lombok Utara

LOMBOK — Masjid merupakan sarana penting bagi masyarakat yang dijadikan sebagai tempat beribadah dan media silaturahmi antarwarga masyarakat di Lombok.

Selama di Lombok LAZ BM ABA dan tim telah membangun beberapa masjid sementara di berbagai lokasi. Bahan-bahan yang digunakan adalah bahan berkualitas yang disesuaikan dengan kondisi bangunan masjidnya sehingga tiap-tiap desain dan bentuk bangunannya bervariasi.

Seperti dilaporkan oleh relawan LAZ BM ABA, Edi Setiono, pada Sabtu, (13/10) saat ini masjid yang dibangun berada di wilayah RT 1 Semenyer Dusun Kakong Desa Bentek Kec. Gangga Kab. Lombok Utara. Pekerjaan sudah mencapai 90% dan sudah bisa digunakan oleh warga.

“Alhamdulillah, saat ini LAZ BM ABA bersama tim sedang menyelesaikan sebuah masjid sementara (finishing) dengan ukuran 7 x 8 meter, yang menghabiskan dana sekitar Rp 25.000.000 dan insha Allah sudah berjalan 90%. Semoga hari ini selesai”, ujarnya dengan penuh harapan.

Edi menambahkan bahwa LAZ BM ABA bersama tim serta masyarakat sampai hari ini (13/10) telah menyelasaikan 8 unit huntara, 1 unit masih dalam proses pembuatan 60 %, serta 5 masjid yang tersebar di beberapa lokasi. Satu masjid diserahterimakan kepada salah satu perwakilan tokoh masyarakat, yaitu Hi. Muhammad Helmi pada hari ini (Sabtu, 13/10).

Adapun, dua unit huntara yang dibangun di antaranya masing-masing berukuran 4 x 5 meter yang menghabiskan dana per unit Rp 10.000.000. Keduanya berada di Dusun Kakong, Desa Bentek, Lombok Utara.

Kedua huntara tersebut diserah-terimakan kepada ibu-ibu yang rumahnya telah hancur akibat gempa, yaitu Ibu Rumedep, seorang janda berusia 65 tahun yang hidup sendirian. Yang kedua, Ibu Khoiriah, janda 60 tahun yang mempumyai 6 orang anak. Kedua janda tersebut sangat berbahagia menerima bantuan rumah huntara dari tim relawan.

Berdasarkan informasi yang digali, Desa Bentek dihuni oleh 58 KK dengan jumlah penduduk 216 jiwa. Akibat gempa yang lalu, korban meninggal 2 orang, tetapi semua bangunan hancur total (*dw)

Reporter : Edi Setiono
Redaktur : Dwi Raditya
Narasumber : Hi. Muh. Helmi
Lokasi : Desa Bentek, Kec. Gangga, Lombok Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *