Perwakilan Lampung

Peduli Yatim Piatu dan Dhuafa di Bulan Muharram

0 84

PRINGSEWU – Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (LAZ BM ABA) Pokja Kabupaten Pringsewu kembali melakukan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan kaum duafa. Santunan diberikan kepada 122 anak yatim dan 78 dhuafa yang berasal dari 18 pekon di Kecamatan Gadingrejo.

Acara yang dipusatkan di Rumah Tahfidz Pekon Klaten pada Minggu (23/9) ini bekerjasama dengan ikatan dokter Indonesia (IDI) Pringsewu, Persatuan Dokter Gigi (PDGI) Tanggamus, Puskesmas Wates, Klangenan Archery Club (KAC), GAC, Jari Interior, Dzakia Oemah Jahit dan Rumah Tahfizh Ats Tsaqib.

Dalam sambutannya, Bupati Pringsewu Sujadi yang diwakili oleh
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Pringsewu Zuhairi Abdullah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BM ABA Lampung Pokja Kabupaten Pringsewu yang telah menggelar acara tersebut.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu tentu sangat mengapresiasi kegiatan yang digulirkan oleh BM ABA Pokja Kabupaten Pringsewu. Kegiatan ini sepenuhnya tentu harus kita dukung karena tidak semua lembaga bisa berperan aktif dalam mengadakan santunan seperti ini,” pungkasnya.

Sebelum pemberian santunan, pimpinan BM ABA Cabang Lampung Ir. Suprihadi memberikan cinderamata berupa sal sebagai ucapan terimakasih kepada perwakilan IDI Pringsewu, PDGI Tanggamus, Puskesmas Wates, KAC, GAC, Jari Interior, Dzakia Oemah Jahit dan Rumah Tahfizh Ats Tsaqib yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Acara yang mengangkat tema “Kuatkan Iman, Tingkatkan Ukhuwah Dan Kepedulian Terhadap Sesama Di Bulan Muharam” ini diisi tausiyah oleh Ust. Abdullah Kafy Hamdan S.Pd.I (Da’i Natuna Kepulauan Riau).

Sementara itu, Ketua BM ABA Pokja Kabupaten Pringsewu Latif Al Imami mengatakan, ini merupakan Safari Dakwah Muharam 1440 H yang ketiga dan masih ada tiga tempat lagi. Tampak hadir unsur uspika kecamatan setempat, drg. Endi Zefry Eryadi mewakili dari Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Tanggamus dan Riyanto Pamungkas selaku pembina KAC Pringsewu.

#Lazbmaba
#Berbagiituhebat
#Maslahatuntukumat

Leave A Reply

Your email address will not be published.