Perwakilan Lampung

Pemberian Santunan Musibah Kebakaran

0 65

 

Tulang Bawang Barat— Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (LAZ BM ABA) Lampung turut peduli terhadap musibah kebakaran kios yang menimpa Ibu Samsidar, warga Desa Pulung Kencana RK 2, Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tubaba.

Alhamdulillah pada hari Selasa (4/9/2018) LAZ BM ABA Pokja Tubaba telah memberikan santunan senilai Rp 500.000 kepada keluarga korban yaitu Ibu Samsidar (54) .

Korban adalah seorang muslimah yang taat ibadah. Meski usianya sudah 54 tahun, beliau masih semangat bekerja keras berjualan nasi uduk dan rames. Musibah tersebut sangat membuatnya terpukul karena warung miliknya yang berada di komplek pasar Pulung Kencana sebagai sarana mencari nafkah dilalap si jago merah (terbakar).

Kronologis kejadian yaitu pada hari Kamis, 9 Agustus 2018, saat korban dan anaknya (Ando) meninggalkan warungnya karena hendak menunaikan salat Ashar di masjid terdekat. Ternyata sepulang dari masjid, warung nasi uduk dan juga kios milik dua anaknya, Ando dan Ahmad, habis dilahap si jago merah (kebakaran).

Disinyalir, kerugian yang dialami hingga puluhan juta rupiah karena semuanya ludes tanpa sisa. Menurut informasi berbagai sumber, kebakaran terjadi disebabkan konsleting listrik arus pendek.

Penyerahan santunan dilakukan oleh petugas LAZ BM ABA Pokja Tubaba yaitu Saudara Joniansyah dan diterima oleh Ibu Samsidar.
Dengan santunan itu diharapkan dapat meringankan beban dan derita keluarga sohibul musibah.
“Kami hanya bisa memberikan sedikit santunan kepada Ibu Samsidar dan mendoakan semoga beliau dan saudaranya bersabar dan dapat mengambil hikmah dari musibah tersebut. Semoga tetap istiqomah, lebih taat dalam beribadah kepada Allah Swt”, tutur Joniansyah
saat menyerahkan santunan.

Selanjutnya, Ibu Samsidar dan keluarga yang diwakili anaknya Ando langsung mengucapkan terima kasih dan mengaminkan doa yang terlantun untuk keluarga musibah. “Terima kasih Pak, jazakallah khoir atas santunan yang diberikan kepada kami, ini sangat bermanfaat”, ucap ibu Samsidar & Ando dengan tulus. (*srn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.