Perwakilan Lampung

LAZ BM ABA Berangkatkan 2 Relawan ke Lombok

#Menyampaikan Amanah Masyarakat Lampung bagi Saudara-Saudara di Lombok

0 126

 

Bandar Lampung – Penderitaan masyarakat korban gempa bumi di Lombok NTB belum berakhir. Banyaknya korban jiwa yang meninggal hingga 600-an orang dan yang luka-luka ratusan ribu orang sungguh mengundang keprihatinan yang sangat mendalam.

Penanganan kesehatan masih terus dilakukan oleh relawan. Pemulihan mental korban dan pengungsi akan rasa takut akibat gempa (trauma healling) adalah program utama yang sangat urgen, di samping penyaluran bantuan kemanusiaan yang terus dilakukan.

Alhamdulillah pada Senin, 27 Agustus 2018, pukul 16.20 WIB LAZ BM ABA Lampung melepas dua orang relawan terbaik untuk berangkat ke Lombok. Kedua orang itu adalah Mualif Ridwan sebagai Divisi Humas LAZ BM ABA Lampung dan Sunarto selaku Ketua Pokja LAZ BM ABA Lampung Timur. Mereka membawa misi kemanusiaan dan amanah donasi dari donatur/masyarakat Lampung.

Pelepasan relawan dipimpin langsung oleh Direktur LAZ BM ABA Lampung, Suprihadi, bertempat di Kantor Sekretariat LAZ BM ABA KPP Lampung Jalan Mahoni I No. 29 Way Halim Permai Bandar Lampung. Kedua relawan itu akan dikirim ke Lombok selama 10 hari.

Rencananya mereka akan difokuskan untuk menangani Trauma Healling melalui pendekatan dan metode yang menyentuh hati masyarakat di Lombok. Selain itu, mereka juga menyampaikan amanah donasi para dermawan di Lampung untuk membantu korban gempa di sana. Tentunya, donasi tersebut disalurkan dalam bentuk program atau fasilitas yang dibutuhkan.

“Alhamdulillah, empati masyarkat Lampung sangat luar biasa terhadap saudara kita di Lombok NTB. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya donasi yang disumbangkan untuk peduli Lombok hingga Rp 200-an juta lebih yang diamanahkan ke LAZ BM ABA. Jazakumullah khoiron katsiro kepada masyarakat Lampung”, ujar Suprihadi di sela-sela acara pelepasan (kemarin 27/8, red).

Sementara itu, Mualif menambahkan bahwa kehadiran mereka di Lombok dalam rangka misi kemanusiaan terutama membantu para korban untuk pemulihan mental/kejiwaannya. “Semoga bantuan dari masyarakat Lampung walaupun mungkin dirasa masih kurang banyak, akan dapat meringankan beban saudara kita di sana”, pungkasnya kepada awak media.

Adapun bantuan donasi akan diserahkan kepada Korlap LAZ BM ABA yg sudah 3 pekan lebih mendirikan posko di sana. Bantuan akan diwujudkan berupa bangunan :
1. Tandon air bersih
2. MCK
3. Masjid/mushola
4. Rumah tinggal sederhana
5. dan lain-lain.

Ikuti terus perkembangan kegiatan relawan LAZ BM ABA di website resmi www.baitul-maal.com.
Fans page LAZ BM ABA Lampung. Untuk penyaluran bantuan donasi silakan hubungi kontak person LAZ BM ABA Lampung 081273477773 (Call / WA).

Transfer donasi ke rekening Bank Muamalat No. 357 000 1903 a.n. BM ABA LAMPUNG. Tambahkan kode unik 019 di ujung donasi Anda. Contoh Rp 2.000.019. (*dw)

#BersamaBantuLombok
#AksiTanggapBencana
#LAZBMABA
#MaslahatUntukUmat

Leave A Reply

Your email address will not be published.