Bantuan Korban Gempa Terus Berdatangan Melalui LAZ BM ABA Lampung

TULANG BAWANG BARAT – Bencana alam gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat mengundang perhatian berbagai pihak, termasuk di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Sejumlah instansi pemerintah/lembaga tergerak untuk membantu korban gempa di Lombok, seperti sekolah, pondok, majelis taklim, yayasan, serta aparatur pemerintah daerah.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Majelis Taklim (MT) Ummahat At Taqwa Mulya Asri Kabupaten Tulang Bawang Barat. Majelis taklim tersebut menggalang dana kepada jamaah pengajian ibu-ibu dan terkumpul dana sebesar Rp 1.000.000.

Pada Selasa lalu (14/08/2018) Ketua Yayasan Attaqwa Mulyo Asri, Ustadz Wahdan, telah menyerahkan donasi peduli Gempa Lombok kepada Joniyansah selaku Manajer Fundriser ABA Pokja Tubaba.

Hal serupa juga dilakukan oleh Paud Al Bayan Daya Murni Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tubaba. Atas nama kemanusiaan dan kepedulian terhadap korban gempa bumi, Yayasan Al Bayan Daya Murni Tubaba menyalurkan dana sebesar Rp 1.021.000 untuk membantu korban gempa Lombok.

Pada Kamis 16/08/2018 bantuan itu diserahkan langsung oleh Bapak Imam selaku Ketua Yayasan dan diterima oleh Sugeng selaku Relawan LAZ BM ABA Pokja Tubaba.

Ketua Yayasan Al Bayan Daya Murni, Imam, mengatakan bantuan yang diberikan belum seberapa, namun diharapkan mampu meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita di Lombok. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban derita mereka,” ujarnya saat menyerahkan bantuan.

Sementara itu, Sugeng mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Kami ucapkan Jazakallahu Khoiron Katsiron, semoga amal baik bapak dan keluarga yayasan diganti dengan yang lebih baik oleh Allah swt”, pungkasnya kepada Bapak Imam.

Sebelumnya, bantuan juga datang dari Pemerintah Daerah dan Masyarakat Tubaba yang sudah disalurkan melalui LAZ BM ABA Lampung secara bertahap yaitu pada Selasa (14/08/2018) sebesar Rp 10.000.000. Tahap kedua, hari Kamis (16/08/2018) bantuan sebesar Rp 17.000.000 telah disalurkan melalui LAZ BM ABA untuk peduli Lombok. Kedua bantuan tersebut ditransfer melalui rekening bank atas nama BM ABA Lampung.

Segenap pengurus LAZ BM ABA menyampaikan terima kasih banyak serta apresiasi setinggi-tingginya kepada aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Tubaba dan masyarakat Tubaba yang telah peduli dengan penderitaan masyarakat di Lombok NTB.(*dw/srn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *