Perwakilan Lampung

Puskesmas Wates dan SMP Muhammadiyah 2 Gadingrejo Galang Dana Peduli Lombok

0 143

PRINGSEWU – Bencana alam gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat mengundang perhatian berbagai pihak. Di Kabupaten Pringsewu sejumlah instansi/lembaga melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa di Lombok.

Hal ini seperti yang dilakukan di unit pelaksana teknis (UPT) Puskesmas Wates Kecamatan Gadingrejo. Para karyawan puskesmas melakukan penggalangan dana dan terkumpul dana sebesar Rp. 802.000.

Kepala UPT Puskesmas Wates dr. Pratiwi Gusti Wahyu mengatakan bantuan yang diberikan memang tidak seberapa, namun diharapkan mampu meringankan beban penderitaan saudara – saudara kita di Lombok. “Mudah-mudahan bantuan ini meringankan beban bagi mereka,” pungkasnya.

Hal serupa juga dilakukan oleh Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 2 Gadingrejo. Disini, dewan guru dan siswa mengumpulkan dana dengan menggunakan kardus dengan berkeliling dari kelas ke kelas. Dan terkumpul dana sebesar Rp. 223.000. Bantuan kemudian diserahkan kepada BM ABA Pokja Kabupaten Pringsewu Pada Hari Senin 13 Agustus 2018 Yang Diterima olah Latif Al Imami (Ketua Pokja).

Sementara itu, Latif Al Imami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Kami ucapkan Jazakallahu Khoiron Katsiron, semoga amal baik bapak dan ibu diganti dengan yang lebih baik oleh Alloh swt,” pungkasnya.

Latif Al Imami mengaku bantuan tersebut akan disalurkan kepada tim BM ABA yang sudah 11 hari berada di Lombok.

#Lazbmabalampung
#Peduilombok
#Berbagiituhebat
#Maslahatuntukumat

Leave A Reply

Your email address will not be published.