Perwakilan Lampung

Ditlantas Polda Lampung Gandeng LAZ BM ABA Lampung Adakan Sahur On The Road

0 250

Bandar Lampung — Ditlantas Polda Lampung kembali memberikan kepercayaan kepada LAZ BM ABA Lampung untuk mengadakan kegiatan amal di bulan Ramadhan. Seperti sebelumnya, salah satu perwira polisi di Satuan Ditlantas Polda Lampung telah mempercayakan pembayaran zakatnya melalui LAZ BM ABA. Kali ini Ditlantas menggandeng LAZ BM ABA untuk mengadakan Sahur on The Road yang perdana yang disalurkan kepada warga dhuafa di sekitar Kantor LAZ BM ABA Lampung, Jalan Mahoni I No. 29 Wayhalim Permai Bandar Lampung.

Kegiatan dilaksanakan pada Minggu (20/5) pukul 02.30 WIB. Tim dari Ditlantas Polda Lampung dipimpin oleh dua Pamen yaitu Kompol M. Reza dan Kompol Ruhiyat diikuti 5 orang anggota kepolisian. Sementara tim LAZ BM ABA dipimpin oleh Suprihadi dengan jumlah personel 8 orang. Dengan kekompakan masing-masing tim dari Ditlantas dan LAZ BM ABA, sebanyak 100 paket nasi bungkus dan santunan dibagikan kepada warga dhuafa RT 06 dan RT 07 di Kelurahan Wayhalim.

Di keheningan malam petugas menyisir gang-gang sempit mendatangi rumah warga sekaligus membagikan nasi bungkus secara gratis untuk sahur. Warga yang didatangi petugas agak kaget karena melihat kedatangan polisi. Namun, suasana mendadak berubah ceria saat bapak-bapak polisi itu membagi-bagikan nasi bungkus dan uang sedekah kepada mereka.

“Alhamdulilah, terima kasih Pak untuk sedekahnya. Semoga amal bapak-bapak diterima oleh Allah dan dibalas dengan pahala yang berlimpah”, ungkap Pak Panut setelah menerima sedekah nasi bungkus.

Turut juga Ketua RT 06 mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Ditlantas Polda Lampung dan LAZ BM ABA yang sudah membantu warganya yang tidak mampu.

Selain nasi bungkus, jajaran Ditlantas juga memberikan sedekah uang kepada masing-masing warga untuk persiapan berbuka puasa. Sejumlah 25 amplop senilai @Rp 50.000 diberikan kepada 25 KK.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk amal sosial Berbagi di Bulan Ramadhan oleh Ditlantas Polda Lampung. “Alhamdulillah, tahun ini kami dapat berbagi sedekah kepada kaum dhuafa melalui program Sahur On The Road, yang Insha Allah akan dilaksanakan beberapa kali selama bulan Ramadhan. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk umat dan mendapatkan berkah dari Allah Swt”, ujar Ruhiyat kepada tim media.

Selanjutnya, rombongan menuju Masjid Jami’ul Ikhlas di Jalan Pulau Sanama untuk melaksanakan salat subuh berjamaah dan mengikuti kuliah subuh. Kuliah subuh juga diisi oleh Kompol Ruhiyat yang memberikan tausiyah kepada jamaah dengan tema “Modal dari Allah untuk mengisi kehidupan di dunia, yaitu Umur, Ilmu, Harta, dan Kesehatan”. Seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar hingga selesai pukul 06.00 WIB. (*dw).

Leave A Reply

Your email address will not be published.